SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polri Selidiki Hilangnya Alat Deteksi Tsunami di Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 15:57 by sherleyyy | 851 hits
Polri Selidiki Hilangnya Alat Deteksi Tsunami di Palu
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Saat ini polisi masih menyelidiki hilangnya alat pendetiksi tsunami yang terapung di laut (buoy) di Palu, Sulawesi Tengah. Sejumlah pihak akan dimintai keterangan mengenai hilangnya alat tersebut.

“Oh, buoy di laut ya nanti kita selidiki. Hilangnya itu memang sebelum tsunami atau setelah. Kalau setelah tsunami karena tsunami kalau sebelum nanti kan kita lidik berapa buoy yang ada, siapa yang tanggung jawab di sana,” kata Wakapolri Komjem Ari Dono Sukmanto pada Selasa (2/10).

Ari Dono belum bisa memberitahukan berapa jumlah alat deteksi tsunami yang hilang. Menurut dia, penyidikan masih berlangsung. “Ya, nanti kita lidik,” ujar dia.

Baca juga: Jenguk Langsung, Menteri Pertanian Ceritakan Kondisi Korban Gempa dan Tsunami di Makassar

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya menuturkan alat pendeteksi tsunami yang terapung di laut (buoy) telah dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ia mencontohkan di Palu dan Aceh.

Ia juga menyampaikan hal tersebut terkait dengan kejadian gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pada Jumat (28/9). Lalu, Luhut juga menyampaikan agar peralatan pendeteksi bencana milik BMKG diperbaharui agar lebih baik dalam mendeteksi potensi bencana alam.

Luhut juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mencuri buoy-buoy, karena hal tersebut membuat peringatan dini bencana alam menjadi terlambat sampai ke warga-warga yang ada di daerah-daerah khsusunya di Aceh dan Palu.

(shy)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)