SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polri Selidiki Hilangnya Alat Deteksi Tsunami di Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 15:57 by sherleyyy | 860 hits
Polri Selidiki Hilangnya Alat Deteksi Tsunami di Palu
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Saat ini polisi masih menyelidiki hilangnya alat pendetiksi tsunami yang terapung di laut (buoy) di Palu, Sulawesi Tengah. Sejumlah pihak akan dimintai keterangan mengenai hilangnya alat tersebut.

“Oh, buoy di laut ya nanti kita selidiki. Hilangnya itu memang sebelum tsunami atau setelah. Kalau setelah tsunami karena tsunami kalau sebelum nanti kan kita lidik berapa buoy yang ada, siapa yang tanggung jawab di sana,” kata Wakapolri Komjem Ari Dono Sukmanto pada Selasa (2/10).

Ari Dono belum bisa memberitahukan berapa jumlah alat deteksi tsunami yang hilang. Menurut dia, penyidikan masih berlangsung. “Ya, nanti kita lidik,” ujar dia.

Baca juga: Fakta Sesar Lembang yang Jurnal Ilmiahnya Baru Dirilis Beresiko Tinggi Sebabkan Gempa di Bandung

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya menuturkan alat pendeteksi tsunami yang terapung di laut (buoy) telah dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ia mencontohkan di Palu dan Aceh.

Ia juga menyampaikan hal tersebut terkait dengan kejadian gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pada Jumat (28/9). Lalu, Luhut juga menyampaikan agar peralatan pendeteksi bencana milik BMKG diperbaharui agar lebih baik dalam mendeteksi potensi bencana alam.

Luhut juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mencuri buoy-buoy, karena hal tersebut membuat peringatan dini bencana alam menjadi terlambat sampai ke warga-warga yang ada di daerah-daerah khsusunya di Aceh dan Palu.

(shy)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)