home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi dari Gubernur Anies, Pemprov DKI Jakarta Kirim Petugas untuk Bantu Korban Gempa di Sulteng

Senin, 01 Oktober 2018 13:32 by sherleyyy | 4866 hits
Resmi dari Gubernur Anies, Pemprov DKI Jakarta Kirim Petugas untuk Bantu Korban Gempa di Sulteng
Image source: beritaterkini.net

DREAMERS.ID - Gempa bumi dan tsunami melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) mengakibatkan banyak rumah yang hancur dan korban gempa yang berjatuhan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban gempa.

Terdapat 83 petugas dari berbagai dinas di Pemprov DKI Jakarta yang dikirim ke lokasi. Pelepasan petugas yang akan diberangkatkan ke Sulteng dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (1/10).

Anies mengatakan bahwa mayoritas petugas yang dilepas memiliki keahlian dalam mengevakuasi korban di gedung.

Selain itu, kata Anies petugas dari Pemprov DKI akan berada di daerah bencana selama 10 hari. Petugas akan diberangkatkan dengan pesawat komersial menuju Donggala melalui Makassar.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

“Diberangkatkan hari ini, sampai 10 Oktober. Kami hadir membereskan fase pertama di sana,” ujar Anies.

Anies juga berpesan kepada para petugas untuk melayani dengan sepenuh hati. Ia mengatakan bahwa warga Jakarta ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang terkena bencana.

“Datangi dengan senyum, dengan sepenuh hati. InsyaAllah Anda akan diterima dengan sepenuh hati,” sebut Anies.

Ia juga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan Rp60 miliar bagi korban bencana. Anggaran tersebut diambil dari APBD Perubahan 2018.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)