SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi dari Gubernur Anies, Pemprov DKI Jakarta Kirim Petugas untuk Bantu Korban Gempa di Sulteng

Senin, 01 Oktober 2018 13:32 by sherleyyy | 4752 hits
Resmi dari Gubernur Anies, Pemprov DKI Jakarta Kirim Petugas untuk Bantu Korban Gempa di Sulteng
Image source: beritaterkini.net

DREAMERS.ID - Gempa bumi dan tsunami melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) mengakibatkan banyak rumah yang hancur dan korban gempa yang berjatuhan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban gempa.

Terdapat 83 petugas dari berbagai dinas di Pemprov DKI Jakarta yang dikirim ke lokasi. Pelepasan petugas yang akan diberangkatkan ke Sulteng dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (1/10).

Anies mengatakan bahwa mayoritas petugas yang dilepas memiliki keahlian dalam mengevakuasi korban di gedung.

Selain itu, kata Anies petugas dari Pemprov DKI akan berada di daerah bencana selama 10 hari. Petugas akan diberangkatkan dengan pesawat komersial menuju Donggala melalui Makassar.

Baca juga: Fakta Sesar Lembang yang Jurnal Ilmiahnya Baru Dirilis Beresiko Tinggi Sebabkan Gempa di Bandung

“Diberangkatkan hari ini, sampai 10 Oktober. Kami hadir membereskan fase pertama di sana,” ujar Anies.

Anies juga berpesan kepada para petugas untuk melayani dengan sepenuh hati. Ia mengatakan bahwa warga Jakarta ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang terkena bencana.

“Datangi dengan senyum, dengan sepenuh hati. InsyaAllah Anda akan diterima dengan sepenuh hati,” sebut Anies.

Ia juga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan Rp60 miliar bagi korban bencana. Anggaran tersebut diambil dari APBD Perubahan 2018.

(shy)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)