SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi dari Gubernur Anies, Pemprov DKI Jakarta Kirim Petugas untuk Bantu Korban Gempa di Sulteng

Senin, 01 Oktober 2018 13:32 by sherleyyy | 4738 hits
Resmi dari Gubernur Anies, Pemprov DKI Jakarta Kirim Petugas untuk Bantu Korban Gempa di Sulteng
Image source: beritaterkini.net

DREAMERS.ID - Gempa bumi dan tsunami melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) mengakibatkan banyak rumah yang hancur dan korban gempa yang berjatuhan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban gempa.

Terdapat 83 petugas dari berbagai dinas di Pemprov DKI Jakarta yang dikirim ke lokasi. Pelepasan petugas yang akan diberangkatkan ke Sulteng dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Senin (1/10).

Anies mengatakan bahwa mayoritas petugas yang dilepas memiliki keahlian dalam mengevakuasi korban di gedung.

Selain itu, kata Anies petugas dari Pemprov DKI akan berada di daerah bencana selama 10 hari. Petugas akan diberangkatkan dengan pesawat komersial menuju Donggala melalui Makassar.

Baca juga: Jenguk Langsung, Menteri Pertanian Ceritakan Kondisi Korban Gempa dan Tsunami di Makassar

“Diberangkatkan hari ini, sampai 10 Oktober. Kami hadir membereskan fase pertama di sana,” ujar Anies.

Anies juga berpesan kepada para petugas untuk melayani dengan sepenuh hati. Ia mengatakan bahwa warga Jakarta ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh warga yang terkena bencana.

“Datangi dengan senyum, dengan sepenuh hati. InsyaAllah Anda akan diterima dengan sepenuh hati,” sebut Anies.

Ia juga mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga menganggarkan Rp60 miliar bagi korban bencana. Anggaran tersebut diambil dari APBD Perubahan 2018.

(shy)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)