home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terkini dan Kondisi Jenazah Korban Gempa-Tsunami Sulteng yang Ditemukan di Beberapa Tempat

Sabtu, 29 September 2018 11:02 by reinasoebisono | 3356 hits
Kabar Terkini dan Kondisi Jenazah Korban Gempa-Tsunami Sulteng yang Ditemukan di Beberapa Tempat
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Perihal korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah memang belum ada jumlah pasti. Namun dari berita terkini, beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat terpisah, seperti yang disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Saya belum dapat jumlah angka korban. Beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat," kata Sutopo dilansir dari Antara, Sabtu (29/9).

Berdasarkan konfirmasi dari BMKG dan BPBD Sulteng kepada posko BNPB sebelumnya, tsunami telah menerjang Pantai Talise di Palu dan pantai di Donggala. Meski masyarakat dihimbau mewaspadai informasi hoax, namun beberapa video dokumentasi amatir yang tersebar di media sosial tentang tsunami di sana adalah benar.


Image source: Suara

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Laporan sementara soal korban yang ditemukan di beberapa tempat itu penyebabnya adalah karena tertimpa bangunan roboh. Hingga kini, Petugas BPBD, NTI/Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), organisasi perangkat daerah, dan relawan melakukan evakuasi serta pertolongan terhadap korban.

"Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan," kata Sutopo. "Korban yang luka-luka ditangani oleh petugas kesehatan. Penanganan darurat terus dilakukan,"

Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR), yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7,4 SR, mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada, Jumat (28/9/2018) sore pukul 17.02 WIB.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)