SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terkini dan Kondisi Jenazah Korban Gempa-Tsunami Sulteng yang Ditemukan di Beberapa Tempat

Sabtu, 29 September 2018 11:02 by reinasoebisono | 2198 hits
Kabar Terkini dan Kondisi Jenazah Korban Gempa-Tsunami Sulteng yang Ditemukan di Beberapa Tempat
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Perihal korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah memang belum ada jumlah pasti. Namun dari berita terkini, beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat terpisah, seperti yang disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Saya belum dapat jumlah angka korban. Beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat," kata Sutopo dilansir dari Antara, Sabtu (29/9).

Berdasarkan konfirmasi dari BMKG dan BPBD Sulteng kepada posko BNPB sebelumnya, tsunami telah menerjang Pantai Talise di Palu dan pantai di Donggala. Meski masyarakat dihimbau mewaspadai informasi hoax, namun beberapa video dokumentasi amatir yang tersebar di media sosial tentang tsunami di sana adalah benar.


Image source: Suara

Baca juga: Bagaimana Bisa Guncangan Gempa 6.7 SR Fiji Tak Dirasakan oleh Warganya?

Laporan sementara soal korban yang ditemukan di beberapa tempat itu penyebabnya adalah karena tertimpa bangunan roboh. Hingga kini, Petugas BPBD, NTI/Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), organisasi perangkat daerah, dan relawan melakukan evakuasi serta pertolongan terhadap korban.

"Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan," kata Sutopo. "Korban yang luka-luka ditangani oleh petugas kesehatan. Penanganan darurat terus dilakukan,"

Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR), yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7,4 SR, mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada, Jumat (28/9/2018) sore pukul 17.02 WIB.

(rei)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)