SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terkini dan Kondisi Jenazah Korban Gempa-Tsunami Sulteng yang Ditemukan di Beberapa Tempat

Sabtu, 29 September 2018 11:02 by reinasoebisono | 3049 hits
Kabar Terkini dan Kondisi Jenazah Korban Gempa-Tsunami Sulteng yang Ditemukan di Beberapa Tempat
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Perihal korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah memang belum ada jumlah pasti. Namun dari berita terkini, beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat terpisah, seperti yang disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Saya belum dapat jumlah angka korban. Beberapa jenazah ditemukan di beberapa tempat," kata Sutopo dilansir dari Antara, Sabtu (29/9).

Berdasarkan konfirmasi dari BMKG dan BPBD Sulteng kepada posko BNPB sebelumnya, tsunami telah menerjang Pantai Talise di Palu dan pantai di Donggala. Meski masyarakat dihimbau mewaspadai informasi hoax, namun beberapa video dokumentasi amatir yang tersebar di media sosial tentang tsunami di sana adalah benar.


Image source: Suara

Baca juga: 'Lifechanger Concert' Bantu Dirikan Hunian Sementara bagi Korban Gempa Sigi dan Lombok Lewat Musik

Laporan sementara soal korban yang ditemukan di beberapa tempat itu penyebabnya adalah karena tertimpa bangunan roboh. Hingga kini, Petugas BPBD, NTI/Polri, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), organisasi perangkat daerah, dan relawan melakukan evakuasi serta pertolongan terhadap korban.

"Tsunami juga menerjang beberapa permukiman dan bangunan di pantai. Jumlah korban dan dampaknya masih dalam pendataan," kata Sutopo. "Korban yang luka-luka ditangani oleh petugas kesehatan. Penanganan darurat terus dilakukan,"

Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR), yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7,4 SR, mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada, Jumat (28/9/2018) sore pukul 17.02 WIB.

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)