SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Respon 'Nyeleneh' Trump yang Pidato di PBB-nya Ditertawakan Pemimpin Dunia

Jumat, 28 September 2018 13:25 by reinasoebisono | 1568 hits
Respon 'Nyeleneh' Trump yang Pidato di PBB-nya Ditertawakan Pemimpin Dunia
Image source: Telegraph

DREAMERS.ID - Bukan hanya grup K-Pop asal Korea Selatan, BTS, yang menarik perhatian dunia tentang pidatonya di PBB. Namun Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga memberi kesan lain saat berpidato di hadapan para pemimpin dunia.

Melansir Kompas, lontaran kata-kata Trump ditertawakan oleh para pemimpin dunia di markas PBB tersebut. Ia memamerkan keberhasilannya memimpin negara dengan pencapaian selama menjabat sebagai presiden.

 "Dalam kurang dari dua tahun, pencapaian pemerintahan saya telah melebihi dari hampir seluruh pemerintahan dalam sejarah negara kami," ucapnya, yang kemudian disambut tawa kecil dari para delegasi.

"Itu benar sekali," katanya sembari melihat ke arah hadirin yang makin tertawa.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

Namun Trump men para delegasi asing itu bukanlah menertawakannya, tapi tertawa bersamanya. "Mereka tidak menertawakan saya," katanya seperti diwartakan Washington Post.

"Media berita palsu bilang orang-orang menertawai. Mereka bersenang-senang dengan itu. Kami melakukannya (tertawa) bersama," ucapnya.

Dubes AS untuk PBB Nikki Haley juga mengatakan hal sama. Ia menyebut jika para delegasi yang tertawa itu karena setuju dan senang dengan kejujuran Trump mengemukakan keberhasilannya.

"Mereka menyukai kejujurannya dan mereka tidak pernah melihat yang seperti itu, jadi ada rasa menghargai di sana," ucapnya. "Saya memandang media berusaha menjadikannya sesuatu yang tidak sopan. Tapi mereka senang bersamanya,"

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)