home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita 4 Polisi yang Berani Dahulukan Mobil Ambulans Ketimbang Iringan Presiden

Selasa, 18 September 2018 13:00 by mikhael | 1136 hits
Cerita 4 Polisi yang Berani Dahulukan Mobil Ambulans Ketimbang Iringan Presiden
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Ditengah banyaknya video viral yang menunjukkan ambulans tak diberi jalan oleh mobil dinas pejabat, di Solo justru yang terjadi adalah sebaliknya. Tak tanggung, pejabat tersebut bahkan adalah seorang Presiden.

Empat anggota polisi dari satuan lalu lintas Solo ini lebih mengutamakan sebuah mobil ambulans yang hendak melintas dibanding iringan rombongan mobil presiden Joko Widodo.

Dilansir Kompas, Keempat polantas tersebut yakni Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo dan Briptu Javan Bagas.

Melansir Tribun Solo, awalnya ada satu unit mobil ambulans yang terjebak kemacetan pada Sabtu (15/9/2018) malam. Kondisi lalu lintas pun saat itu memang tengah pada lantaran malam weekend.

Di sisi lain, Presiden Jokowi dan rombongan akan melintasi ruas jalan yang saat itu tengah dijaga oleh sejumlah personel kepolisian. Jelang rombongan iring-iringan Presiden Jokowi melintas pun, petugas melakukan penutupan jalan disekitar persimpangan Kerten, RS Panti Waluyo.

Rupanya, saat polisi melakukan penutupan terlihat ada satu unit ambulans yang sedang membawa pasien darurat terjebak kemacetan di jalur lambat.

Rombongan Presiden Jokowi rupanya hendak ke Solo Paragon Mall melalui ke Jalan Slamet Riyadi sehingga melintasi persimpangan itu.

Saya melihat ada mobil ambulans yang terjebak di jalur lambat depan RS Panti Waluyo bersama puluhan pengendara lain dari barat,” kata Ipda Suharto usai apel pagi di Mapolresta Solo, Senin (17/9/2018) pagi.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Menurutnya, saat itu sekitar pukul 19.00 WIB bersama tiga anggota lain memang tengah bertugas mengamankan rute presiden.

Aparat kepolisian yang sudah menutup jalan terpaksa membuka jalan kembali agar ambulans yang membawa pasien darurat itu bisa melintas. Padahal, rombongan presiden diketahui nyaris akan segera melintasi persimpangan yang tengah dijaga oleh keempat anggota polisi ini

"Tadinya saya stop juga ambulans. Karena rangkaian RI1 (presiden) masih di depan Sunan, maka ambulans saya jalankan," kata Suharto.

Setelah mobil ambulans yang bergerak dari RSUD Pandan Arang Boyolali itu membawa pasien darurat hendak ke RS Kasih Ibu itu melintas, ia bersama tiga anggota lain pun menutup kembali jalur tersebut.

Tak lama kemudian rombongan Presiden Jokowi pun melintas.

"Gantian, kendaraan di belakang ambulans saya stop selanjutnya rangkaian RI1 melintas." tambahnya.

Menurutnya, tindakan yang diambilnya itu telah sesuai dengan tugas dan atas dasar kemanusiaan.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)