SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Orang Anak Di Makassar Disekap dan Dianiaya oleh Orang yang Diketahui Bukan Ibunya

Senin, 17 September 2018 17:13 by sherleyyy | 1344 hits
Tiga Orang Anak Di Makassar Disekap dan Dianiaya oleh Orang yang Diketahui Bukan Ibunya
Image source: news.detik.com

DREAMERS.ID - Tiga orang anak di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi korban penyekapan dan penganiayaan. Mereka mengaku selama disekap kerap dipukul dan tidak diberi makanan.

Penyekapan ini terjadi di sebuah ruko yang beralamat di Jalan Mira Seruni, Kota Makassar. Ruko yang berlantai tiga ini menjadi saksi bisu penyiksaan 3 orang anak berumur 10 tahun, 6 tahun, dan 2,5 tahun.

“Kita dapat informasi dari anak-anak. Kami tidak bisa sekali lagi, P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) bukan kewenangan kami (untuk menindak pelaku). Besok polisi akan olah TKP, hasil investigasi kami, ya banyak sekali luka, sekali lagi kami tidak bisa melampaui kerja polisi, iya (luka) sangat keras,” kata Ketua P2TP2A Makassar, Tenri A Palallo pada Minggu (16/9).

Kasus ini terbongkar ketika warga sekitar melihat anak-anak tersebut melambaikan tangan untuk meminta pertolongan dan mengisyaratkan minta makan dari lantai 3 ruko tersebut.

"Dia di lantai 3 terlihat meminta tolong seolah-olah minta makan, namun warga takut karena pemilik ruko (diduga) punya pistol," jelas Tenri.

Karena tidak kunjung mendapatkan pertolongan, anak laki-laki berumur 10 tahun yang merupakan anak tertua di sana mengambil sebuah besi kemudian ia mencongkel ruko tersebut. Besi yang digunakan merupakan besi yang sama digunakan pemilik rumah yang bernama Mei untuk menyiksa anak-anak tersebut.

Baca juga: Kata Ratna Sarumpaet Soal Tidak Ada Penganiayaan di Bandung: Itu Hanya Khayalan

Namun, anak tertua itu belum diketahui keberadaannya, setelah meminta kedua adiknya pergi dari rumah. Salah satu dari anak-anak yang sudah selamat mengatakan bahwa mereka terpisah, sebelum kabur dari rumah, anak perempuan ini mengambil beberapa helai baju dan celengan kakaknya yang berisi kurang lebih Rp30  ribu.

Di tempat yang berbeda, Tim Reaksi Cepat P2TP2A, Makmur pada Senin (17/9) juga menjelaskan bahwa seluruh tubuh anak perempuan yang berumur 6 tahun itu penuh dengan sundutan rokok. Sedangkan anak berumur 2,5 tahun penuh luka lebam di bagian bokong.

Ketiga anak ini ditinggal beberapa hari oleh pemilik rumah tanpa diberi makan. Mei sendiri diketahui bukanlah ibu dari ketiga anak tersebut, dia hanya mengasuh ketiga anak tersebut.

“Berdasarkan keterangan anak perempuan yang berumur 6 tahun. Mei sering membakar rokok dan mematikan  rokok di badannya jika sedang marah,” terangnya.

Tidak hanya itu, ketiga anak ini bahkan dibiarkan tidur bersama dengan binatang peliharaan Mei yang ada di lantai 3. Mei saat ini melarikan diri setelah ketiga anak ini berhasil kabur dari ruko tersebut.

(shy)

  • HOT !
    Akhir tahun sudah identik dengan diskon atau potongan harga. Pusat pusat perbelanjaan seolah berlomba memberikan tawaran diskon yang menggiurkan masyarakat. Tak jarang diskon yang diberikan pun cukup besar bisa mencapai 70 persen hingga 90 persen....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia dikejutkan dan masih diramaikan oleh kasus guru perempuan bernama Baiq Nuril yang harus mendekam di penjara lantaran mengungkap rekaman kepala sekolahnya yang dinilai melakukan pelecehan seksual....
  • HOT !
    Bandara Soekarno Hatta berhasil menduduki peringkat 10 dalam daftar Megahubs International Index 2018. Daftar ini disusun perusahaan riset penerbangan AOG, yang menganalisis 50 bandara di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)