home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiga Orang Anak Di Makassar Disekap dan Dianiaya oleh Orang yang Diketahui Bukan Ibunya

Senin, 17 September 2018 17:13 by sherleyyy | 1497 hits
Tiga Orang Anak Di Makassar Disekap dan Dianiaya oleh Orang yang Diketahui Bukan Ibunya
Image source: news.detik.com

DREAMERS.ID - Tiga orang anak di Makassar, Sulawesi Selatan menjadi korban penyekapan dan penganiayaan. Mereka mengaku selama disekap kerap dipukul dan tidak diberi makanan.

Penyekapan ini terjadi di sebuah ruko yang beralamat di Jalan Mira Seruni, Kota Makassar. Ruko yang berlantai tiga ini menjadi saksi bisu penyiksaan 3 orang anak berumur 10 tahun, 6 tahun, dan 2,5 tahun.

“Kita dapat informasi dari anak-anak. Kami tidak bisa sekali lagi, P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) bukan kewenangan kami (untuk menindak pelaku). Besok polisi akan olah TKP, hasil investigasi kami, ya banyak sekali luka, sekali lagi kami tidak bisa melampaui kerja polisi, iya (luka) sangat keras,” kata Ketua P2TP2A Makassar, Tenri A Palallo pada Minggu (16/9).

Kasus ini terbongkar ketika warga sekitar melihat anak-anak tersebut melambaikan tangan untuk meminta pertolongan dan mengisyaratkan minta makan dari lantai 3 ruko tersebut.

"Dia di lantai 3 terlihat meminta tolong seolah-olah minta makan, namun warga takut karena pemilik ruko (diduga) punya pistol," jelas Tenri.

Karena tidak kunjung mendapatkan pertolongan, anak laki-laki berumur 10 tahun yang merupakan anak tertua di sana mengambil sebuah besi kemudian ia mencongkel ruko tersebut. Besi yang digunakan merupakan besi yang sama digunakan pemilik rumah yang bernama Mei untuk menyiksa anak-anak tersebut.

Baca juga: Kini Beredar Video Tangis Histeris Ronald Di RS Pasca Aniaya Dini Sampai Tewas

Namun, anak tertua itu belum diketahui keberadaannya, setelah meminta kedua adiknya pergi dari rumah. Salah satu dari anak-anak yang sudah selamat mengatakan bahwa mereka terpisah, sebelum kabur dari rumah, anak perempuan ini mengambil beberapa helai baju dan celengan kakaknya yang berisi kurang lebih Rp30  ribu.

Di tempat yang berbeda, Tim Reaksi Cepat P2TP2A, Makmur pada Senin (17/9) juga menjelaskan bahwa seluruh tubuh anak perempuan yang berumur 6 tahun itu penuh dengan sundutan rokok. Sedangkan anak berumur 2,5 tahun penuh luka lebam di bagian bokong.

Ketiga anak ini ditinggal beberapa hari oleh pemilik rumah tanpa diberi makan. Mei sendiri diketahui bukanlah ibu dari ketiga anak tersebut, dia hanya mengasuh ketiga anak tersebut.

“Berdasarkan keterangan anak perempuan yang berumur 6 tahun. Mei sering membakar rokok dan mematikan  rokok di badannya jika sedang marah,” terangnya.

Tidak hanya itu, ketiga anak ini bahkan dibiarkan tidur bersama dengan binatang peliharaan Mei yang ada di lantai 3. Mei saat ini melarikan diri setelah ketiga anak ini berhasil kabur dari ruko tersebut.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)