home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mandela Sakit, Obama Beri Semangat

Senin, 01 April 2013 15:37 by miko | 1227 hits
Mandela Sakit, Obama Beri Semangat
cbsnews.com

Kondisi kesehatan mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela kembali mengalami masalah, dan harus menjalani perawatan. Mendengar hal tersebut, Presiden AS Barack Obama pun memberikan semangat kepada Presiden kulit hitam pertama di Afsel tersebut.

Mandela yang dilarikan ke rumah sakit sejak 28 Maret lalu, mengalami masalah pada paru-parunya. Sedangkan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma menyebutkan kondisi pria 94 tahun tersebut mulai membaik setelah mendapat perawatan intensif dari tim dokter. 

Mandela dilarikan ke rumah sakit pada Kamis 28 Maret lalu setelah gangguan paru-paru yang dimilikinya kembali kambuh. Presiden Afsel Jacob Zuma menyebutkan kondisi pria berusia 94 tahun itu mulai membaik setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

“Saya berterima kasih kepada pemimpin-pemimpin dunia yang memberikan dukungan kepada Mandela,” ujar Zuma seperti dilansir dari Reuters.

Baca juga: Pamer Kaus Nelson Mandela, Dua Pesepakbola Afrika Ini Terancam Sanksi!

Seperti Obama, Mandela adalah presiden berkulit hitam pertama di negaranya. Mandela menjadi Presiden Afsel pada periode 1994-1999, kini Mandela dilihat sebagai simbol perdamaian di Afsel dan dunia.

Sebelum menjadi presiden, Pria yang sering disapa Madiba itu adalah seorang tokoh anti-apartheid. Namun saat berkuasa, Mandela tidak membalas kekejaman yang sering dia  terima dari kelompok kulit putih di Afsel dan lebih memilih untuk melakukan rekonsiliasi.

Atas jasanya melawan apartheid, Mandela mendapatkan penghargaan Nobel Perdamaian pada tahun 1993 silam. Kunjungan Mandela di rumah sakit ini adalah yang ketiga kalinya sejak empat bulan terakhir. Banyak warga Afsel pun khawatir tokoh yang mereka cintai itu dapat sewaktu-waktu berpulang.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)