SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

E-Tilang Diuji Coba Pada Bulan Oktober Mendatang, Di Mana Saja?

Kamis, 13 September 2018 20:00 by dian97 | 1205 hits
E-Tilang Diuji Coba Pada Bulan Oktober Mendatang, Di Mana Saja?
Image source : SurabayaOnline.co

DREAMERS.ID - Polda Metro Jaya menyatakan akan segera menerapkan tilang elektronik atau E-TLE (electronic Traffic Law Enforcment) pada bukan Oktober 2018. Sistem ini diberlakukan pada ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kita Oktober uji coba sambil sosialisasi. Satu bulan (uji coba) kemudian penerapan penegakan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Yusuf mengatakan jika sebenarnya sistem tilang elektronik ini direncanakan bulan ini, tapi terhalang karena ada kegiatan Asian Games dan yang lainnya.

"Rencana memang kita kemarin, tanggal 22 September kita launching tapi karena ada beberapa kegiatan Asian Games dan sebagainya. Jadi kita undur lagi, kemungkinan besar paling lambat, Oktober. Harus bisa laksanakan ini," ujar Yusuf.

Baca juga: Inilah Perbedaan Antara e-Tilang dan e-TLE yang akan Diterapkan di Jakarta

Sistem tilang eletronik ini direncanakan karena faktor kemacetan. Jalur Sudirman-Thamrin dipilih sebgai ruas jalan yang diuji cobakan karena jalur tersebut merupakan jalur yang padat dan sibuk.

"Kalau kita merencanakan dari pertama kali saya masuk ke Polda Metro, salah satunya adalah karena faktor kemacetan, sehingga kita buat sistem seperti ini," imbuhnya.

"Memang tadi kita susah koordinasi dengan Dishub juga, jadi kalau memang target kita Sudirman dan Thamrin dulu, kita (jalan) protokol dulu. Seperti waktu kita melaksanakan ganjil-genap. Kan Sudirman-Thamrin dulu. Protokol dulu. Ini terpantau oleh semua kalangan, semua lapisan masyarakat. Dan ini jalan ini, melalui jalan ini dari kota maupun luar kota melalui jalan ini," tambah Yusuf.

(fdc)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)