home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

E-Tilang Diuji Coba Pada Bulan Oktober Mendatang, Di Mana Saja?

Kamis, 13 September 2018 20:00 by dian97 | 1648 hits
E-Tilang Diuji Coba Pada Bulan Oktober Mendatang, Di Mana Saja?
Image source : SurabayaOnline.co

DREAMERS.ID - Polda Metro Jaya menyatakan akan segera menerapkan tilang elektronik atau E-TLE (electronic Traffic Law Enforcment) pada bukan Oktober 2018. Sistem ini diberlakukan pada ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kita Oktober uji coba sambil sosialisasi. Satu bulan (uji coba) kemudian penerapan penegakan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan di Hotel Diradja, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Yusuf mengatakan jika sebenarnya sistem tilang elektronik ini direncanakan bulan ini, tapi terhalang karena ada kegiatan Asian Games dan yang lainnya.

"Rencana memang kita kemarin, tanggal 22 September kita launching tapi karena ada beberapa kegiatan Asian Games dan sebagainya. Jadi kita undur lagi, kemungkinan besar paling lambat, Oktober. Harus bisa laksanakan ini," ujar Yusuf.

Baca juga: Pemotor Hindari E-Tilang dengan Tutup Plat Sambil Tertawa, Polisi: Akan Kami Profiling!

Sistem tilang eletronik ini direncanakan karena faktor kemacetan. Jalur Sudirman-Thamrin dipilih sebgai ruas jalan yang diuji cobakan karena jalur tersebut merupakan jalur yang padat dan sibuk.

"Kalau kita merencanakan dari pertama kali saya masuk ke Polda Metro, salah satunya adalah karena faktor kemacetan, sehingga kita buat sistem seperti ini," imbuhnya.

"Memang tadi kita susah koordinasi dengan Dishub juga, jadi kalau memang target kita Sudirman dan Thamrin dulu, kita (jalan) protokol dulu. Seperti waktu kita melaksanakan ganjil-genap. Kan Sudirman-Thamrin dulu. Protokol dulu. Ini terpantau oleh semua kalangan, semua lapisan masyarakat. Dan ini jalan ini, melalui jalan ini dari kota maupun luar kota melalui jalan ini," tambah Yusuf.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)