SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gojek Ekspansi Bisnis Ke Vietnam, Jokowi: Saya Acungi Jempol

Kamis, 13 September 2018 23:00 by mikhael | 1006 hits
Gojek Ekspansi Bisnis Ke Vietnam, Jokowi: Saya Acungi Jempol
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Salah satu moda transportasi berbasis aplikasi Gojek Indonesia kini tengah banyak diperbicangkan, pasalnya perusahaan teknologi yang digawangi oleh Nadiem Makarim itu kini telah menjajal Vietnam.

Untuk mengapresiasi itu, dilansir Tribunnews, Presiden Joko Widodo turut hadir dalam peluncuran Go-viet di hotel Melia, Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9).

Jokowi hadir bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja Indonesia di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Mereka menghadiri peluncuran Go-Viet disela kegiatan kenegaraan mengikuti World Economic Forum yang berlangsung di Hanoi. Acara dimulai dengan sebuah nyanyian berjudul Hello Vietnam yang dibawakan seorang wanita.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc dan sambutan dari  CEO Gojek Nadiem Makarim. Selanjutnya Nadiem Makarim, Duc Nguyen, Presiden Gojek Andre Sulistyo, dan co-fouder and Chief Growth Officer Go-Viet , Linh Nguyen menekan tombol sebagai simbol diluncurkan Go-Viet.


Image Source: Biro Pers Setpres

Baca juga: Kebiasaan Dilayani dan Mager Buat Layanan Pesan-Antar Makanan Populer di Indonesia

Setelah itu, dilanjutkan dengan foto bersama antara petinggi Go-Jek, Go-Viet, dan perwakilan dari pemerintah Vietnam. Terlihat Jokowi naik ke atas panggung untuk melakukan sesi foto bersama petinggi Go-Jek dan Go-Viet lalu meninggalkan lokasi acara.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Gojek yang sudah menjalin kerja sama dengan pengusaha Vietnam menyediakan jasa layanan trasportasi Go-Viet.

“Ini artinya teknologi dari  anak bangsa diterima masuk ke negara negara lain," katanya.

Ia berharap Gojek juga bisa merambah ke negara lain seperti Filipina dan Thailand. “Saya tadi sudah sampaikan ke mas Nadiem ini Vietnam nanti masuk lagi ke Filipina, kemudian ke Thailand dan ke negara-negara lain. Saya kira saya harus acungi jempol," kata Jokowi lalu sambil mengangkat kedua jempol tangannya.

(mdi)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)