SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!

Kamis, 13 September 2018 16:54 by mikhael | 1118 hits
Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Apa jadinya jika di lingkungan sekolah terdapat sel tahanan? Ya, hal itu ternyata ada di salah satu SMK swasta di Batam. Penemuan tersebut ditemukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Dilansir Okezone, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Liatyarti menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya sangat terkejut, karena ada pihak SMK memberikan hukuman fisik dan menahan siswanya hingga selama satu hari dengan dalih menertibkan yang tidak disiplin.

"Menurut informasi yang diterima KPAI, lama penahanan tergantung tingkat kesalahan, bahkan ada siswa yang mengalami penahanan lebih dari satu hari," kata Retno dalam keterangannya, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Wah, Sekolah di Taiwan Ini Perbolehkan Siswa Laki-laki Memakai Rok!

Tidak hanya itu, siswa yang dianggap nakal diperlakukan layaknya pelaku kriminal yang dijebloskan ke penjara tersebut. Dengan alasan agar jera, para siswa yang itu diperlakukan tidak manusiawi dan dengan cara dipermalukan lewat media sosial.

"Bahkan, kasus terakhir yang dilaporkan ke KPAD Batam, sang siswa yang diduga melakukan pelanggaran berat sampai tangannya di borgol dan mengalami tekanan psikologis karena merasa dipermalukan di media sosial," pungkasnya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak kejadian penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya, berbagai macam hoaks mulai bermunculan. Tak ingin informasi hoaks bertambah banyak, Kominfo merilis pernyataan hoaks mengenai penculikan pengantar makanan dan minuman di Asrama Papua Surabaya....
  • HOT !
    Sebagai seorang presiden, Joko Widodo tentu telah bertandang ke negara negara sahabat di berbagai belahan dunia lain. Namun belakangan ada satu kunjungan yang dinilainya paling berkesan, bahkan telah beberapa kali diceritakan....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)