SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!

Kamis, 13 September 2018 16:54 by mikhael | 1143 hits
Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Apa jadinya jika di lingkungan sekolah terdapat sel tahanan? Ya, hal itu ternyata ada di salah satu SMK swasta di Batam. Penemuan tersebut ditemukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Dilansir Okezone, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Liatyarti menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya sangat terkejut, karena ada pihak SMK memberikan hukuman fisik dan menahan siswanya hingga selama satu hari dengan dalih menertibkan yang tidak disiplin.

"Menurut informasi yang diterima KPAI, lama penahanan tergantung tingkat kesalahan, bahkan ada siswa yang mengalami penahanan lebih dari satu hari," kata Retno dalam keterangannya, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Gemasnya Putri Charlotte di Hari Pertama Bersekolah, Diantar Kate Middleton dan Pangeran William

Tidak hanya itu, siswa yang dianggap nakal diperlakukan layaknya pelaku kriminal yang dijebloskan ke penjara tersebut. Dengan alasan agar jera, para siswa yang itu diperlakukan tidak manusiawi dan dengan cara dipermalukan lewat media sosial.

"Bahkan, kasus terakhir yang dilaporkan ke KPAD Batam, sang siswa yang diduga melakukan pelanggaran berat sampai tangannya di borgol dan mengalami tekanan psikologis karena merasa dipermalukan di media sosial," pungkasnya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki bulan Desember, suasana Natal akan mulai terasa diseluruh penjuru kota, hal ini dikarenakan di beberapa tempat sudah mempersiapkan untuk menyambut Natal dengan memasang pernak pernik Natal....
  • HOT !
    Pada 11 Desember, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan (MCST) memberi tahu berbagai bisnis dan organisasi yang terlibat dalam bidang seni dan budaya, tentang peraturan baru yang mulai berlaku pada tahun 2020....
  • HOT !
    Erick Thohir mungkin belum genap dua bulan menjabat sebagai Menteri BUMN, namun ia sudah menyiapkan sederet gebrakan untuk bersih bersih. Selain Garuda Indonesia, masih ada enam perusahaan BUMN yang jadi targetnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)