SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!

Kamis, 13 September 2018 16:54 by mikhael | 1087 hits
Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Apa jadinya jika di lingkungan sekolah terdapat sel tahanan? Ya, hal itu ternyata ada di salah satu SMK swasta di Batam. Penemuan tersebut ditemukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Dilansir Okezone, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Liatyarti menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya sangat terkejut, karena ada pihak SMK memberikan hukuman fisik dan menahan siswanya hingga selama satu hari dengan dalih menertibkan yang tidak disiplin.

"Menurut informasi yang diterima KPAI, lama penahanan tergantung tingkat kesalahan, bahkan ada siswa yang mengalami penahanan lebih dari satu hari," kata Retno dalam keterangannya, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Siswa SMK Ini Tusuk Gurunya Saat Jam Istirahat Karena Tak Terima Ditegur

Tidak hanya itu, siswa yang dianggap nakal diperlakukan layaknya pelaku kriminal yang dijebloskan ke penjara tersebut. Dengan alasan agar jera, para siswa yang itu diperlakukan tidak manusiawi dan dengan cara dipermalukan lewat media sosial.

"Bahkan, kasus terakhir yang dilaporkan ke KPAD Batam, sang siswa yang diduga melakukan pelanggaran berat sampai tangannya di borgol dan mengalami tekanan psikologis karena merasa dipermalukan di media sosial," pungkasnya.

(mdi)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)