SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak

Rabu, 12 September 2018 15:12 by mikhael | 1205 hits
Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak
Image Source: Merdeka

DREAMERS.ID - Maraknya kasus kekerasan terhadap siswa yang dilakukan oleh pengajar Indonesia tanpa izin orang tua ini, sangat berbanding terbalik dengan sebuah sekolah di Amerika.

Sebuah sekolah di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat ( AS), mengeluarkan surat permintaan izin kepada para orangtua murid. BBC melaporkan Selasa (11/9/2018), surat itu berisi permintaan agar sekolah diizinkan memberi hukuman berupa pukulan menggunakan papan kayu.

Sekolah Klasik dan Inovasi Georgia (GSIC) memutuskan untuk kembali mendisiplinkan muridnya dengan pukulan di bagian pantat.

Pengawas Sekolah Jody Boulineau berkata, mereka sudah menerima 100 tanggapan dari orangtua murid. Sepertiga-nya mendukung anak mereka mendapat pendisiplinan seperti itu.

Baca juga: Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir

Dalam surat yang beredar, murid baru mendapat pukulan jika sudah melakukan tiga kali pelanggaran. Sebelum dihukum, sekolah bakal memberi tahu orangtua mereka. Siswa yang melanggar kemudian dipanggil ke kantor guru, dan pintu ditutup.

Di sana, guru sudah menyiapkan sebuah papan pemukul. Papan itu mempunyai panjang 60 cm, lebar 15 cm, dan ketebalan 1,9 cm. Murid yang melanggar bakal mendapat hukuman tiga kali pukulan.

"Siswa bakal diminta berdiri dengan tangan memegang perabotan. Hukuman bakal disaksikan oleh saksi dewasa," demikian penjelasan surat itu.

(mdi)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)