SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak

Rabu, 12 September 2018 15:12 by mikhael | 1153 hits
Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak
Image Source: Merdeka

DREAMERS.ID - Maraknya kasus kekerasan terhadap siswa yang dilakukan oleh pengajar Indonesia tanpa izin orang tua ini, sangat berbanding terbalik dengan sebuah sekolah di Amerika.

Sebuah sekolah di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat ( AS), mengeluarkan surat permintaan izin kepada para orangtua murid. BBC melaporkan Selasa (11/9/2018), surat itu berisi permintaan agar sekolah diizinkan memberi hukuman berupa pukulan menggunakan papan kayu.

Sekolah Klasik dan Inovasi Georgia (GSIC) memutuskan untuk kembali mendisiplinkan muridnya dengan pukulan di bagian pantat.

Pengawas Sekolah Jody Boulineau berkata, mereka sudah menerima 100 tanggapan dari orangtua murid. Sepertiga-nya mendukung anak mereka mendapat pendisiplinan seperti itu.

Baca juga: Badai Florence Akan Hantam Amerika, Berpotensi Bawa Racun Mematikan

Dalam surat yang beredar, murid baru mendapat pukulan jika sudah melakukan tiga kali pelanggaran. Sebelum dihukum, sekolah bakal memberi tahu orangtua mereka. Siswa yang melanggar kemudian dipanggil ke kantor guru, dan pintu ditutup.

Di sana, guru sudah menyiapkan sebuah papan pemukul. Papan itu mempunyai panjang 60 cm, lebar 15 cm, dan ketebalan 1,9 cm. Murid yang melanggar bakal mendapat hukuman tiga kali pukulan.

"Siswa bakal diminta berdiri dengan tangan memegang perabotan. Hukuman bakal disaksikan oleh saksi dewasa," demikian penjelasan surat itu.

(mdi)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)