SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?

Selasa, 11 September 2018 08:00 by dian97 | 10721 hits
Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?
Image source : Kumparan.com

DREAMERS.ID - Menyingung soal bonus atlet yang diberikan pemerintah, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyo mengatakan bahwa terdapat perbedaan standar bonus yang diberikan oleh negara lain pada para atletnya.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan Pemprov DKI dalam bonus yang diberikan. Pada akhirnya Pemprov DKI memutuskan untuk tidak jadi menambah bonus untuk para atlet yang berprestasi dalam Asian Games 2018.

"Jepang justru tidak memberikan bonus karena membela negara adalah suatu kehormatan tiap warga," ujar Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (10/9/2018).

Bonus yang diberikan oleh setiap negara tentunya berbeda-beda dalam mengapresiasi perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsanya. Ratiyono mengatakan jika pemerintah Indonesia memberikan bonus sebesar Rp.1,5 miliar, pemerintah Pemerintah Filipina memberi bonus Rp 1,6 miliar, Hong Kong, bonusnya sebesar Rp 3,5 miliar dan Malaysia bonusnya sekitar Rp 280 juta.

 "Kemudian Korea Selatan (bonusnya) bebas wajib militer karena dia sudah membela negara. Mungkin nilainya lebih daripada mengikuti wajib militer, itu penghargaan negara kepada warganya," ujar Ratiyono.

Dilansir dari kompas.com, Bonus yang akan diterima atlet dari Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 yang sudah ditetapkan. Peraih medali emas akan mendapatkan Rp 300 juta, medali perak mendapat Rp 150 juta, dan medali perunggu mendapat Rp 90 juta.

(fdc)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)