SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?

Selasa, 11 September 2018 08:00 by dian97 | 10736 hits
Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?
Image source : Kumparan.com

DREAMERS.ID - Menyingung soal bonus atlet yang diberikan pemerintah, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyo mengatakan bahwa terdapat perbedaan standar bonus yang diberikan oleh negara lain pada para atletnya.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan Pemprov DKI dalam bonus yang diberikan. Pada akhirnya Pemprov DKI memutuskan untuk tidak jadi menambah bonus untuk para atlet yang berprestasi dalam Asian Games 2018.

"Jepang justru tidak memberikan bonus karena membela negara adalah suatu kehormatan tiap warga," ujar Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (10/9/2018).

Bonus yang diberikan oleh setiap negara tentunya berbeda-beda dalam mengapresiasi perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsanya. Ratiyono mengatakan jika pemerintah Indonesia memberikan bonus sebesar Rp.1,5 miliar, pemerintah Pemerintah Filipina memberi bonus Rp 1,6 miliar, Hong Kong, bonusnya sebesar Rp 3,5 miliar dan Malaysia bonusnya sekitar Rp 280 juta.

 "Kemudian Korea Selatan (bonusnya) bebas wajib militer karena dia sudah membela negara. Mungkin nilainya lebih daripada mengikuti wajib militer, itu penghargaan negara kepada warganya," ujar Ratiyono.

Dilansir dari kompas.com, Bonus yang akan diterima atlet dari Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 yang sudah ditetapkan. Peraih medali emas akan mendapatkan Rp 300 juta, medali perak mendapat Rp 150 juta, dan medali perunggu mendapat Rp 90 juta.

(fdc)

  • HOT !
    Aksi pengeboman sadis yang terjadi di Sri Lanka menewaskan banyak orang, tak hanya warga lokal melainkan juga turis Asing. Baru baru ini dilaporkan ada tiga anak konglomerat asal Denmark yang juga tewas dalam insiden tersebut....
  • HOT !
    Siapapun bisa mencalonkan diri sebagai pemimpin, bahkan presiden negaranya. Hal unik terjadi di Ukraina, Volodymyr Zelenskiy merupakan seorang komedian berhasil memenangkan Pemilu pada putaran kedua melawan Calon Presiden petahanan Petro Poroshenko....
  • HOT !
    Maraknya hasil pemilu yang beredar pada berbagai survey quick count di media, serta klaim kemenangan yang dilayangkan kandidat capres dan cawapres dapat berpengaruh pada situasi kondusif dan kebenaran atau fakta hasil pemilu 2019....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)