home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?

Selasa, 11 September 2018 08:00 by dian97 | 10884 hits
Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?
Image source : Kumparan.com

DREAMERS.ID - Menyingung soal bonus atlet yang diberikan pemerintah, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyo mengatakan bahwa terdapat perbedaan standar bonus yang diberikan oleh negara lain pada para atletnya.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan Pemprov DKI dalam bonus yang diberikan. Pada akhirnya Pemprov DKI memutuskan untuk tidak jadi menambah bonus untuk para atlet yang berprestasi dalam Asian Games 2018.

"Jepang justru tidak memberikan bonus karena membela negara adalah suatu kehormatan tiap warga," ujar Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (10/9/2018).

Baca juga: Nasib Holywings Ditutup, Ada Peluang Hanya Ganti Nama Untuk Beroperasi Kembali?

Bonus yang diberikan oleh setiap negara tentunya berbeda-beda dalam mengapresiasi perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsanya. Ratiyono mengatakan jika pemerintah Indonesia memberikan bonus sebesar Rp.1,5 miliar, pemerintah Pemerintah Filipina memberi bonus Rp 1,6 miliar, Hong Kong, bonusnya sebesar Rp 3,5 miliar dan Malaysia bonusnya sekitar Rp 280 juta.

 "Kemudian Korea Selatan (bonusnya) bebas wajib militer karena dia sudah membela negara. Mungkin nilainya lebih daripada mengikuti wajib militer, itu penghargaan negara kepada warganya," ujar Ratiyono.

Dilansir dari kompas.com, Bonus yang akan diterima atlet dari Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 yang sudah ditetapkan. Peraih medali emas akan mendapatkan Rp 300 juta, medali perak mendapat Rp 150 juta, dan medali perunggu mendapat Rp 90 juta.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)