SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benda Misterius yang Keluarkan Suara Ledakan Buat Geger Warga Australia

Kamis, 30 Agustus 2018 11:13 by reinasoebisono | 985 hits
Benda Misterius yang Keluarkan Suara Ledakan Buat Geger Warga Australia
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Fenomena langit seringkali cepat menjadi pembicaraan masyarakat dan netizen. Terutama untuk sesuatu yang misterius dan belum dapat dijelaskan baik secara ilmiah mau pun nalar tapi terekam video atau foto yang viral disebarkan.

Seperti yang terjadi di Perth, Australia ini, warga dikejutkan oleh penampakan sebuah benda misterius di tengah gelapnya malam yang tiba-tiba memancarkan cahaya terang. Awalnya disangka meteor, namun warga mengaku mendengar ledakan saat benda itu muncul.

Benda misterius itu dikatakan dan nampak seperti bola api besar yang banyak terekam di CCTV mau pun kamera yang terpasang di dashboard mobil warga. Karena tak hanya pengendara, namun ledakan itu juga membuat warga di dalam rumah panik.


Image source: Detik

"Kami mendengar bunyi ledakan setelah kami melihat cahaya. Kami pikir ledakan itu bukan bunyui petir. Ini mengguncang rumah dan jendela. Anjing-anjing juga menggonggong kencang saat kejadian," ujar Robyn, seorang warga yang menyaksikan cahaya itu muncul.

Baca juga: Restoran di Australia Andalkan Menu Burger hingga Taco Isi Indomie, Mau Mencoba?

"Orang-orang keluar rumah dan berlari. Mereka berpikir ada yang jatuh dari langit," lanjutnya. 

Para ilmuwan dari Curtin University kini masih meneliti benda apa yang membuat heboh warga tersebut. Meski belum diketahui benda apa atau jatuh di mana, benda ini menarik perhatian para ilmuwan karena mengeluarkan suara seperti ledakan.

"Ini hal menarik yang terjadi di saat langit cerah. Suara seperti ledakan bisa saja terjadi ketika meteor melewati atmosfer yang rendah. Kami masih meneliti soal ukuran, dari mana asalnya hingga kecepatan benda itu," ujar Direktur Desert Fireball Network, Profesor Phil Bland, mengutip Detik.

(rei)

  • HOT !
    Untuk pertama kalinya Arab Saudi akan memiliki kelab malam yang akan dibuka di tepi pantai Jeddah. Kabar ini pun menarik reaksi banyak orang di media sosial....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....
  • HOT !
    Kabar dibukanya kembali pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di tahun ini mencuat ke publik. Bahkan selain CPNS, pemerintah juga akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)