home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Kasus 4 Atlet Asian Games Asal Jepang yang Dipulangkan Karena Terlibat Prostitusi

Senin, 20 Agustus 2018 16:31 by dian97 | 1264 hits
Pernyataan Kasus 4 Atlet Asian Games Asal Jepang yang Dipulangkan Karena Terlibat Prostitusi
Image source : CNN

DREAMERS.ID - Asian Games 2018 resmi dimulai, acara olahraga paling bergensi ini diikuti oleh negera-negera tetangga seasia. Namun baru sehari dimulai terdapat masalah yang ditimbulkan oleh altet dari negara Jepang. Keempat atlet tersebut telah mengunjungi kawasan prostitusi di Jakarta.

Dikutip dari AFP, keempat atlet basket yang dipulangkan ke Jepang adalah Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura. Demikian pernyataan resmi Japanese Olympic Committee, Senin (20/8/2018).  

Atas insiden ini kontigen Jepang langsung memulangkan keempat atlet tersebut.

"Saya merasa malu. Kami meminta maaf sebesarnya dan akan membimbing atlet kami mulai sekarang," ucap chef de mission kontinegn Jepang, Yasuhiro Yamashita.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Atlet tersebut berasal dari cabang olahraga basket, mereka dikabarkan keluar dari wisma altet pada Kamis (16/8/2018) pekan lalu. Para pemain basket ini melakukan makan malam di luar, lalu mereka menginap di hotel bersama pekerja seks komersil.

Keempat atlet tersebut melakukan semua kegiatan di luar Asian Games 2018 dengan mengenakan pakaina atribut timnas Jepang.

"Dengan kerendahan hati saya meminta maaf pada publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung basket atas kejadian tercela ini. Kami akan memutuskan hukuman yang pantas kepada empat pemain setelah kami mendapatkan semua faktanya. Kami harus bekerja lebih keras untuk memastikan skandal ini tidak terjadi lagi," ujar kepala tim basket Jepang, Yuko Mitsuya.

Hal ini bukan kali pertama kontigen Jepang memulangkan para altetnya. Sebelumya pada Asian Games 2014 lalu, altet perenang Jepang Naoya Tomita juga dipulangkan dari acara bergengsi tersebut, kerena tertangkap video mengambil kamera milik seorang jurnalis.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)