home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Memukau Jokowi Tunggangi Motor Gede, Respon Warga Asing: Layaknya Tom Cruise

Minggu, 19 Agustus 2018 12:30 by mikhael | 1175 hits
Aksi Memukau Jokowi Tunggangi Motor Gede, Respon Warga Asing: Layaknya Tom Cruise
Image Source: Kabarnews

DREAMERS.ID - Asian Games 2018 resmi dibuka, tak lupa Presiden Indonesia pun juga turut memeriahkan acara pembukaan ini. Bukan protokoler resmi, bukan juga jepretan kamera iringan mobil presiden, melainkan sebuah aksi memukau nan menantang maut dari seorang Jokowi.

Saat opening ceremony itu, Jokowi seolah ditampilkan menunggangi motor gede (moge) Yamaha menuju Gelora Bung Karno.  Dalam aksinya, Jokowi mengenakan helm hitam dan berjas formal layaknya menerima tamu kenegaraan atau tugas resmi lainnya.

Aksi tersebut pun menuai pujian dari dunia. Seperti dilansir Kompas, video tersebut mengundang reaksi dari sejumlah warga negara asing (WNA) yang menonton langsung upacara pembukaan Asian Games. 

WNA yang ditemui Kompas.com selepas upacara pembukaan mengaku suka akan konsep yang diangkat dalam video tersebut.

"Jokowi datang menggunakan sepeda motor adalah momen favorit saya. Saya pikir itu sangat keren dan saya suka itu," kata James, pengusaha asal Australia.

James mengatakan, aksi "Jokowi" itu mengingatkannya akan aktor Tom Cruise yang memerankan tokoh Ethan Hunt dalam film Mission Impossible.

"Dan ya, dia seperti Tom Cruise, sangat impresif. Saya lihat diproduksi sangat baik, saya sangat senang melihat kalian orang Indonesia berada di belakang negara dan presiden kalian," kata James menambahkan.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Pujian juga datang dari Daniel, WN Hong Kong. Ia mengaku kaget ketika mengetahui sosok dalam video tersebut adalah Presiden Indonesia.

Saya baru tahu dia Presiden Indonesia ketika video itu dimulai, dan ya menurut saya itu sangat keren. Saya kira itu konsep yang sangat bagus," kata dia.

Ia menyebut, konsep yang diangkat berbeda dari acara serupa sehingga ia menilai kemunculan Jokowi lewat video tersebut seperti di luar dugaan.

"Ya karena yang saya tahu kedatangan presiden seperti itu dilakukan secara resmi dan membosankan. Buat saya, hal ini menarik, saya juga merasa merinding ketika ia muncul setelah video berakhir," ucap dia.

Dalam upacara pembukaan Asian Games 2018, Jokowi digambarkan datang menggunakan sepeda motor setelah terjebak macet di jalan.

Jokowi digambarkan menjelajahi berbagai tempat di Jakarta menggunakan sepeda motor sebelum keluar di tribun penonton.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)