home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadiah Manis Menpora untuk Joni, Si Pahlawan Cilik Pemanjat Tiang Bendera di Atambua

Sabtu, 18 Agustus 2018 09:50 by mikhael | 4570 hits
Hadiah Manis Menpora untuk Joni, Si Pahlawan Cilik Pemanjat Tiang Bendera di Atambua
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Viral aksi heroik  anak SMP yang memanjat sebuah tiang bendera karena untuk memperbaiki tali pengait yang membuat bendera merah putih gagal dinaikkan. Aksi ini tepat dihari kemerdekaan Indonesia ke 73.

Kejadian ini pun tak luput dari seorang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Seperti dilansir Liputan6, ia memuji aksi heroik Joni Kala dalam upacara HUT ke-73 RI di pos perbatasan Motaain Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/8/2018) pagi. Imam menyebut, Joni adalah figur pemberani yang telah menyelamatkan bendera merah putih dan seluruh rakyat Indonesia.

"Ini tentu perjuangan yang sangat heroik. Joni secara nyata tanpa ada persiapan, tanpa disuruh, tanpa dipaksa dan bahkan ada yang minta dia turun, ternyata tekadnya tidak pupus," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

"Dia tidak ada rasa takutnya kecuali bendera merah putih diselamatkan dan bisa berkibar di perbatasan Atambua dan Timor Leste," sambung Imam.

Baca juga: 7 Lokasi Pengibaran Bendera Merah Putih, Jaya di Darat Laut dan Udara

Menurut Imam, perjuangan Joni tidak jauh beda dengan para atlet Asian Games. Joni, berjuang menyelamatkan bendera merah putih. Sedangkan para atlet berjuang meraih prestasi di ajang olahraga.

Imam Nahrawi. Seperti dilansir Liputan6, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memuji aksi heroik Joni Kala dalam upacara HUT ke-73 RI di pos perbatasan Motaain Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Akan saya panggil Joni, saya undang ke Jakarta," ujar Imam. "Saya akan ajak Joni ke Jakarta dan semoga saya bisa mengajak Joni menonton salah satu cabang olahraga di Asian Games,"

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)