home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Memilukan Di Balik Kasus Bayi Tewas Karena Ditaruh di Jok Motor NMAX

Kamis, 16 Agustus 2018 14:47 by reinasoebisono | 2303 hits
Fakta Memilukan Di Balik Kasus Bayi Tewas Karena Ditaruh di Jok Motor NMAX
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sepasang pria dan wanita ini mendapat kritikan tajam netizen karena tega menyimpan bayinya yang baru dilahirkan di dalam jok sepeda motor saat akan pergi ke puskesmas pada Senin (13/8). Pria dan wanita berinisial CR dan DS ini tega menghilangkan nyawa bayi mereka dengan cara aneh tersebut.

Melansir Kompas, CR dan DS meletakkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu yang sebenarnya masih hidup ketika sampai di puskesmas, namun kondisinya disebut terlalu kritis. Saat dirujuk ke rumah sakit, bayi tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Dari kronologi yang dibeberkan, CR dan DS memutuskan untuk menggugurkan kandungan CR yang barusia 4 bulan dengan cara meminum obat. Bayi tersebut memang keluar, namun bayi mereka keluar dari rahim CR dalam kondisi hidup.

"Dikira sudah meninggal ternyata masih hidup. Akhirnya mereka panik," kata Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat menggelar rilis kasus perkara, Selasa (14/8).

Baca juga: Pengejaran Anjing Pelacak K9 Buru Jejak Pembunuh Editor Metro TV

Karena takut perselingkuhan mereka terbongkar, CR dan DS pun memutuskan membawa bayi malang itu ke Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto. Namun tidak dikethaui alasannya mengapa bayi tersebut tidak digendong, namun diletakkan di dalam jok motor NMAX yang dikendarai CR.

"Ayah si bayi membungkus bayi dengan kaos berwarna biru lalu memasukkannya ke dalam jok. Perjalanan dari villa ke Puskesmas Gayaman memakan waktu 20 menit," kata Leonardus.

Pihak puskesmas sendiri sempat melaporkan kecurigaan mereka terhadap pasangan tersebut karena datang dengan bayi di dalam jok. Pihak kepolisian Mojokerto pun langsung datang dan menangkap DS. Namun saat mencari keberadaan CR yang adalah ibu dari bayi tersebut, ia sempat mencoba melarikan diri.

"Tetapi kami telah berhasil menangkapnya dan saat ini masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Mojokerto," kata Leonardus lagi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....
  • HOT !
    Penampilan BTS untuk pertama kalinya dalam sebuah acara televisi nasional disambut sangat antusias oleh fansnya di tanah air. Namun yang tak kalah menarik adalah reaksi dari ARMY internasional, khususnya Korea yang memberikan komentar komentar lucu sepanjang acara....
  • HOT !
    Pasca pernyataan Presiden Jokowi soal anggaran pemerintah, Kementerian Pertahanan melakukan pembelian ataupun rencana belanja alat utama sistem senjata (alutsista) selama beberapa pekan terakhir yang justru dianggap aneh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)