home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Memiliki Utang Jutaan Rupiah dan Ingkar Janji, Kartel Narkoba Bakar 1 Keluarga dari Dalam Penjara

Selasa, 14 Agustus 2018 13:18 by dian97 | 2268 hits
Memiliki Utang Jutaan Rupiah dan Ingkar Janji, Kartel Narkoba Bakar 1 Keluarga dari Dalam Penjara
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Satu keluarga tewas terbakar di Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku sekaligus otak dari kejadian ini adalah Daeng Ampuh. Ia merupakan kartel narkoba yang kini sedang mendekam di Lapas Makassar. Daeng memerintakan temannya yang bertugas sebagai tim eksekutor untuk menghabisi nyawa korban.

"Jadi Daeng Ampuh ini memerintahkan kepada 2 kelompok pelaku pembakaran," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar,Selasa (14/8/2018) menguktip detik.


Daeng Ampuh (Detik)

Daeng mengatakan jika ia membunuh Fahri (korban), pasal korban memiliki utang jutaan rupiah karena sempat memesan paket sabu kepada dirinya. Fahri ingkar janji Daeng sehingga ia meminta anak buahnya menghabisi nyawa korban.

Kelompok pertama melalui Iwan Lili, yang kemudian memerintahkan saudaranya yakni Riswan. Lalu Riswan mengajak teman-temannya untuk menangih dan mencegat Fahri di Jalan Barukang dan memukulinya. Kelompok kedua yakni Andi Muhammad Ilham, ia ditugaskan untuk menangih dan membakar rumahnya.

"Dari luar, rumah ini disiram dengan bensin dan dibakar dengan api," ucapnya.


Image source : Kumparan

Baca juga: Pengejaran Anjing Pelacak K9 Buru Jejak Pembunuh Editor Metro TV

Enam orang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini dan tiga diantaranya terancam hukuman mati. Namun masih ada satu tersangka yang belum tertangkap yaitu Appang, ia masih dalam pengejaran. Appang termasuk kedalam kelompok kedua yang ikut mengaih dan membakar rumah korban.

Akibat dari kasus ini mereka akan terjerat hukuman mati atau seumur hidup.

"Pasal yang dipersangkakan adalah Pasal 340 ayat 3 juncto Pasal 55 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup," kata Irwan.

Tiga orang yang terancam hukuman mati adalah Daeng Ampuh, Andi Muhammad Ilham, dan Appang.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Nama artis Ike Muti belakangan jadi perbincangan setelah menerima somasi langsung dari Pemprov DKI Jakarta. Ia mengaku harus menghapus fotonya dengan Presiden Joko Widodo sebagai syarat untuk menerima proyek garapan film webseries yang bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta....
  • HOT !
    Mungkin banyak orang bertanya tanya seperti apa isi dapur istana presiden yang menjadi salah satu tempat penting. Rupanya tidak semegah atau mewah seperti yang dibayangkan....
  • HOT !
    Wiku Adisasmito yang juga Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID 19 menjelaskan mengapa kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus corona itu terus bertambah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)