SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tindakan Jokowi yang Batal ke NTB Karena Masih Terus Terjadi Gempa Susulan

Jumat, 10 Agustus 2018 17:22 by dian97 | 11978 hits
Tindakan Jokowi yang Batal ke NTB Karena Masih Terus Terjadi Gempa Susulan
Image soirce : The Jakarta Post

DREAMERS.ID - Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang seharusnya melakukan peninjauan ke lokasi terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, NTB harus tertunda. Hal ini di sebabkan karena masih adanya gempa susulan di Lombok, NTB.

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, seharus Jokowi terbang kelombok seusai melakukan pendaftaran sebagai capres 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ini masih ada gempa-gempa (susulan), saya disarankan kesana hari Minggu atau Senin atau Selasa,” ujar Jokowi , Jumat (10/8/2018).

Jokowi pun menggelar rapat terbatas penanggulangan bencana alam, untuk mengetahui perkembangan penangan masyarakat di Lombok pasca gempa pada akhir pekan kemarin.

Baca juga: Jokowi Tinjau Latihan Atlet Asian Para Games 2018

“Rapat terbatas akan membahas mengenai penangan dampak bencana gempa bumi di Provinsi Nusa Tengga Barat, sejak gempa terjadi saya terus monitor, dari menit ke menit, dari jam ke jam, hari ke hari melalui proses penangan dampak ini,” ucap Jokowi.

Jokowi juga memastikan pemerintah pusat akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena damapk gempa. Jokowi serta pemerintah juga membuka diri apabila ada masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan.

“Kita terbuka menerima bantuan kerena masyarakat di sana memerlukan, tapi kita sendiri juga masih mampu mengatasi itu dalam membangun kembali rumah-rumah yang rusak,” kata Jokowi.

(fdc)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)