home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Pesawat Masa Perang Dunia II Jatuh dan Tewaskan Seluruh Penumpangnya

Senin, 06 Agustus 2018 17:29 by mikhael | 1742 hits
Ramai Pesawat Masa Perang Dunia II Jatuh dan Tewaskan Seluruh Penumpangnya
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Dunia penerbangan internasional kembali dilanda duka. Sebuah pesawat masa perang dunia kedua jatuh di pegunungan Alpen, Swiss. Setidaknya insiden nahas itu menelan korban sebanyak 20 orang yang kesemuanya itu merupakan penumpang.

Seperti dilansir Reuters, Senin, (6/8/2018), tiga warga Austria dan 17 warga Swiss berada di dalam pesawat militer bermesin tiga JU-52 yang dibuat pada 1930-an. Pesawat yang telah beralih fungsi menjadi pesawat wisata sewaan itu jatuh pada Sabtu pukul 5 sore waktu setempat di sebelah barat Gunung Piz Segnas wilayah Grisson.

Pesawat tersebut sedang dalam penerbangan dari Locarno, perbatasan selatan Swiss. Polisi mengatakan, korban yang tewas adalah pasangan dari wilayah Swiss di Zurich, Thurgau, Lucerne, Schwyz, Zug dan Vaud, bersama dengan tiga anggota keluarga dari Austria dan tiga anggota awak dari Thurgau dan Zurich.

"Kemarin adalah hari terburuk dalam sejarah 36 tahun JU-Air," kata Pimpinan Eksekutif maskapai tersebut, Kurt Waldmeier dalam konferensi pers di Flims pada Minggu. "Kami semua menderita kehilangan yang sangat besar."

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

Polisi mengatakan mereka tidak mengetahui adanya panggilan darurat dan belum menentukan penyebab kecelakaan itu. Insiden tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah sebuah keluarga beranggotakan empat orang tewas ketika pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh di barat Pegunungan Alpen.

Penyelidikan polisi juga dipersulit dengan tidak adanya kotak hitam dalam pesawat antik tersebut dan diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari.

Didirikan pada tahun 1982, JU-Air menawarkan penerbangan tamasya, sewaan, dan petualangan dengan tiga pesawat Junkers Ju-52 dari pertengahan abad ke-20 yang dinonaktifkan oleh Angkatan Udara Swiss.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)