SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Pesawat Masa Perang Dunia II Jatuh dan Tewaskan Seluruh Penumpangnya

Senin, 06 Agustus 2018 17:29 by mikhael | 1591 hits
Ramai Pesawat Masa Perang Dunia II Jatuh dan Tewaskan Seluruh Penumpangnya
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Dunia penerbangan internasional kembali dilanda duka. Sebuah pesawat masa perang dunia kedua jatuh di pegunungan Alpen, Swiss. Setidaknya insiden nahas itu menelan korban sebanyak 20 orang yang kesemuanya itu merupakan penumpang.

Seperti dilansir Reuters, Senin, (6/8/2018), tiga warga Austria dan 17 warga Swiss berada di dalam pesawat militer bermesin tiga JU-52 yang dibuat pada 1930-an. Pesawat yang telah beralih fungsi menjadi pesawat wisata sewaan itu jatuh pada Sabtu pukul 5 sore waktu setempat di sebelah barat Gunung Piz Segnas wilayah Grisson.

Pesawat tersebut sedang dalam penerbangan dari Locarno, perbatasan selatan Swiss. Polisi mengatakan, korban yang tewas adalah pasangan dari wilayah Swiss di Zurich, Thurgau, Lucerne, Schwyz, Zug dan Vaud, bersama dengan tiga anggota keluarga dari Austria dan tiga anggota awak dari Thurgau dan Zurich.

"Kemarin adalah hari terburuk dalam sejarah 36 tahun JU-Air," kata Pimpinan Eksekutif maskapai tersebut, Kurt Waldmeier dalam konferensi pers di Flims pada Minggu. "Kami semua menderita kehilangan yang sangat besar."

Baca juga: Terlanjur Viral, Pahami Istilah Codeshare Agar Tak Salah Paham Soal Maskapai Asing Layani Rute Domestik

Polisi mengatakan mereka tidak mengetahui adanya panggilan darurat dan belum menentukan penyebab kecelakaan itu. Insiden tersebut terjadi hanya beberapa jam setelah sebuah keluarga beranggotakan empat orang tewas ketika pesawat kecil yang mereka tumpangi jatuh di barat Pegunungan Alpen.

Penyelidikan polisi juga dipersulit dengan tidak adanya kotak hitam dalam pesawat antik tersebut dan diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari.

Didirikan pada tahun 1982, JU-Air menawarkan penerbangan tamasya, sewaan, dan petualangan dengan tiga pesawat Junkers Ju-52 dari pertengahan abad ke-20 yang dinonaktifkan oleh Angkatan Udara Swiss.

(mdi)

  • HOT !
    Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengonfirmasi jika penyebab kecelakaan Bus Safari yang menewaskan 12 orang di Tol Cipali pada Senin (17/6) dini hari adalah karena sopir bus H 1469 CB itu diserang oleh seorang penumpang....
  • HOT !
    Istilah codeshare jadi viral setelah beredar kabar menghebohkan adanya maskapai asing yang melayani penerbangan rute domestik Indonesia. Meski telah diberi penjelasan oleh Menteri Perhubungan, namun diminta tetap ada sosialisasi agar tidak terjadi kesalahpahaman yang berkelanjutan....
  • HOT !
    Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta telah tiga kali menjalankan uji coba. Namun kereta yang menghubungkan Rawamangun Kelapa Gading itu tak kunjung juga dioperasikan secara komersial meski belum lama ini diuji coba untuk publik secara gratis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)