home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Laporan Mengejutkan dari Hasil Penyelidikan 1.500 Halaman Nasib Pesawat MH370 yang Hilang 4 Tahun

Selasa, 31 Juli 2018 10:45 by reinasoebisono | 956 hits
Laporan Mengejutkan dari Hasil Penyelidikan 1.500 Halaman Nasib Pesawat MH370 yang Hilang 4 Tahun
Image source: The Guardian

DREAMERS.ID - Pimpinan penyelidikan hilangnya pesawat Malaysia Airlines, MH370, Kok Soo Chon merilis 1.500 halaman laporan investigasi setelah empat tahun menyelidiki nasib pesawat nahas yang membawa ratusan penumpang itu.

Selama 4 tahun hilang, akhirnya pengumuman resmi ke publik dirilis pada Senin kemarin, namun tetap memberi kejutan. Melansir live report dari The Guardian, penyelidik tetap ‘tidak mengetahui apa yang terjadi pada pesawat Malaysia Airlines’.

Namun tetap ada beberapa detail yang mereka dapatkan meski tidak mengetahui di mana atau apa penyebab hilangnya pesawat tersebut. Salah satunya adalah pesawat MH370 itu melakukan putar balik secara manual atau disengaja.


Image source: The Guardian

"Kami bisa menyimpulkan bahwa MH370 telah memutar balik dan putar balik itu bukan karena anomali dalam sistem mekanik. Putar balik itu dilakukan bukan secara autopilot tapi secara manual," imbuhnya.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

Namun menurut penyelidik, kecil kemungkinan jika kecelakaan disengaja oleh pilot mau pun kopilot. Karena keduanya memiliki latar belakang yang memuaskan. Mulai dari tak adanya riwayat perawatan kejiwaan, tidak ada penggunaan narkoba, atau pun di dalam tekanan finansial.

"Kesimpulannya, tim tidak bisa menentukan penyebab sebenarnya dari menghilangnya MH370," demikian kalimat penutup laporan penyelidikan tersebut mengutip Detik.

Akibatnya, keberadaan MH370 yang membawa 239 orang hingga kini masih belum diketahui. Penyebab pesawat jenis Boeing 777-200ER itu menghilang juga belum terungkap. Laporan terbaru yang dirilis otoritas Malaysia ini tidak banyak mengungkap hal-hal baru. Bahkan kesimpulan dari laporan tersebut adalah para penyelidik tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada pesawat yang hilang empat tahun lalu itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)