SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

239 Orang Masih Hilang, Hasil Pencarian MH370 Akan Diumumkan Ke Publik

Senin, 30 Juli 2018 17:05 by reinasoebisono | 1050 hits
239 Orang Masih Hilang, Hasil Pencarian MH370 Akan Diumumkan Ke Publik
Image source: Wikipedia

DREAMERS.ID - Masih menjadi misteri sejak tanggal 8 Maret 2014, pesawat MH370 milik Malaysia Airlines hilang kontak setelah dua jam lepas landas dari Bandara Kuala Lumpur, Malaysia. Hingga kini, pesawat tersebut tidak diketahui nasibny dengan 239 orang total berada di dalamnya.

Pesawat tersebut memiliki rute perjalanan menuju Beijing, di mana dir adar terakhir, pesawat justru membelok ke arah Barat Daya dan hilang kontak dengan menara ATC. Hal ini menyebabkan kehebohan internasional hingga 26 negara turun tangan melakukan pencarian.

Setelah bertahun-tahun pencarian, misteri pesawat tersebut akhirnya akan diungkapkan ke publik. Pada hari Minggu (29/7), pemerintah Malaysia akan mengumumkan bagaimana nasib dan keberadaan pesawat MH370 itu.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

"Setiap hasil pencarian yang dikumpulkan oleh tim investigasi akan diumumkan dalam laporan ini" ujar Menteri Perhubungan Malaysia, Anthony Loke sebagaimana dikutip dari news.com.au. "Laporan hasil pencarian ini akan diumumkan seutuhnya tanpa ditutup-tutupi."

Pengumuman ini memang ditunggu-tunggu dan harus segera dipublikasikan karena desakan dari pihak keluarga korban. Jika dalam publikasi laporan tersebut ada indikasi yang mengarah ke hal positif maka Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan melanjutkan proses pencarian MH370.

Sempat banyak serpihan atau puing pesawat yang diduga berasal dari pesawat nahas itu yang ditemukan. Namun belum ada bukti kuat untuk menjelaskan apakah puing tersebut milik MH370 atau bukan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Perlu diketahui jika Korea Selatan kini menempati peringkat ke 4 dalam negara dengan nilai perekonomian terbesar di Asia, setelah Cina, Jepang dan India. Hal ini dilansir terjadi karena perkembangan teknologi dan industrial di Korea Selatan berlangsung begitu cepat....
  • HOT !
    Hazza Al Mansouri seorang astronot pertama asal Uni Emirat Arab baru saja kembali setelah melakukan ekspedisi luar angkasa. Berdasarkan perjalanan itu, ia mengungkapkan bahwa Bumi benar benar berbentuk bulat....
  • HOT !
    Syahril Alamsyah alias Abu Rara adalah salah satu pelaku percobaan penusukan Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang terjadi di Banten, hari ini (10/10/19). Abu Rara adalah seorang warga asal Medan, beralamat di Alfaka, Tanjungmulia Hilir, Medan Deli. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)