home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yeay, TransJakarta Gratiskan Tiket Sabtu-Minggu Selama Asian Games!

Senin, 23 Juli 2018 18:31 by mikhael | 1137 hits
Yeay, TransJakarta Gratiskan Tiket Sabtu-Minggu Selama Asian Games!
Image Source: Merdeka

DREAMERS.ID - TransJakarta adalah salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta. Selain karena harganya murah, kecepatan juga menjadi alasannya.

Terlepas dari semua itu, kini ada kabar gembira menanti bagi setiap penggunanya, pasalnya layanan angkutan umum itu akan menggratiskan tiketnya setiap hari sabtu-minggu selama ajang Asian Games 2018 berlangsung.


Image Source: Okezone

Benar saja, melansir Okezone, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan selama berlangsungnya Asian Games setiap hari Sabtu, Minggu dan libur nasional, masyarakat dapat menikmati pelayanan transjakarta secara gratis.

"Yang Sabtu-Minggu sekarang sedang dikaji dan saya sudah mendapat kabar positif dari pak Dirut Transjakarta dan nanti akan dikoordinasikan dengan INASGOC juga dengan tentunya teman-teman Dishub dan Polda Metro Jaya untuk dimintakan nanti persetujuannya oleh pak Gubernur (Anies Baswedan)," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Senin (23/7/2018).

Baca juga: DKI Jakarta Rugi Rp 25 Miliar Akibat Demo Rusuh

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin mendorong warga untuk meramaikan Asian Games terutama saat pembukaan, penutupan dan Sabtu-Minggu serta hari libur nasional memberikan layanan gratis untuk transjakarta, katanya.

"Kita harapkan akan mengurangi kemacetan kita juga harapkan ini akan memperbaiki kualitas udara di DKI dan kita imbau juga masyarakat untuk menggunakan transportasi umum selama Asian Games," kata Sandiaga.

Sedangkan untuk 25 ribu tiket yang akan dibagikan untuk siswa sekolah, sistem pembagiannya dikoordinasikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pendidikan.

"Jadi kita tentunya akan alokasikan kepada sekolah-sekolah dan murid-murid tentunya ada strata dari murid-murid yang berprestasi, murid-murid yang menunjukkan prestasi lebih dari bidang olahraga dan ketertarikan di olahraga tertentu itu nanti diseleksi masing-masing oleh Dispora dan Dinas Pendidikan," kata Wagub.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)