home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral di Media Sosial Lewat Maps, Sebuah Pesawat Ditemukan 'Tenggelam' di Perairan Sumatera Barat?

Kamis, 19 Juli 2018 16:30 by sherleyyy | 23617 hits
Viral di Media Sosial Lewat Maps, Sebuah Pesawat Ditemukan 'Tenggelam' di Perairan Sumatera Barat?
Image source: Google Maps/Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini media sosial sedang heboh karena dalam aplikasi Google Maps muncul penampakan sebuah badan pesawat terlihat di perairan Sumatera Barat. Apakah benar ada pesawat jatuh di perairan tersebut?

Dikutip dari Detik, pada saat menelusuri titik yang dikatakan, terdapat penampakan pesawat di perairan Sumatera Barat melalui aplikasi Google Maps. Titik tersebut ditemukan di dekat Pulau Pisang.

Koordinat dari penampakan pesawat itu berada di -0.998934, 100.324914 atau 0'59'56.2 Lintang Selatan dan 100derajat19’29.7 Bujur Timur. Dari gambar yang diambil tampak jelas bentuk pesawat berwarna putih jika titiknya diperbesar hingga maksimal dengan kokpit yang mengarah ke Pulau Sumatera.


Image source: news.detik.com

Namun, dari gambar tersebut tidak terlihat nama maskapai pesawat dari pesawat tersebut dalam foto satelit. Foto yang diambil dari aplikasi Google Maps ini memiliki watermark tahun 2018. Sehingga gambar itu bisa dibilang diambil pada tahun 2018.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop Ini Nggak Sengaja 'Terciduk' Kamera Google Maps

Melansir dari detik.com ketika mengkonfirmasi AirNav Indonesia, selaku penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan. Rupanya sejauh ini belum ada laporan mengenai pesawat jatuh di koordinat tersebut.

“Kalau dari segi pelayanan, kami lancar semua. Tidak ada kejadian (pesawat jatuh) di perairan tersebut,” kata Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait dikutip dari detik.com pada Rabu (18/7).

Yohanes juga memberitahu bahwa titik tersebut merupakan jalur pesawat. Ia menduga bahwa gambar yang diambil tersebut merupakan sebuah pesawat yang sedang melintas dan tertangkap kamera satelit Google.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)