SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral di Media Sosial Lewat Maps, Sebuah Pesawat Ditemukan 'Tenggelam' di Perairan Sumatera Barat?

Kamis, 19 Juli 2018 16:30 by sherleyyy | 22124 hits
Viral di Media Sosial Lewat Maps, Sebuah Pesawat Ditemukan 'Tenggelam' di Perairan Sumatera Barat?
Image source: Google Maps/Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat ini media sosial sedang heboh karena dalam aplikasi Google Maps muncul penampakan sebuah badan pesawat terlihat di perairan Sumatera Barat. Apakah benar ada pesawat jatuh di perairan tersebut?

Dikutip dari Detik, pada saat menelusuri titik yang dikatakan, terdapat penampakan pesawat di perairan Sumatera Barat melalui aplikasi Google Maps. Titik tersebut ditemukan di dekat Pulau Pisang.

Koordinat dari penampakan pesawat itu berada di -0.998934, 100.324914 atau 0'59'56.2 Lintang Selatan dan 100derajat19’29.7 Bujur Timur. Dari gambar yang diambil tampak jelas bentuk pesawat berwarna putih jika titiknya diperbesar hingga maksimal dengan kokpit yang mengarah ke Pulau Sumatera.


Image source: news.detik.com

Namun, dari gambar tersebut tidak terlihat nama maskapai pesawat dari pesawat tersebut dalam foto satelit. Foto yang diambil dari aplikasi Google Maps ini memiliki watermark tahun 2018. Sehingga gambar itu bisa dibilang diambil pada tahun 2018.

Baca juga: Rute dan Jadwal MRT Jakarta Sudah Bisa Dicek di Google Maps, Begini Caranya

Melansir dari detik.com ketika mengkonfirmasi AirNav Indonesia, selaku penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan. Rupanya sejauh ini belum ada laporan mengenai pesawat jatuh di koordinat tersebut.

“Kalau dari segi pelayanan, kami lancar semua. Tidak ada kejadian (pesawat jatuh) di perairan tersebut,” kata Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait dikutip dari detik.com pada Rabu (18/7).

Yohanes juga memberitahu bahwa titik tersebut merupakan jalur pesawat. Ia menduga bahwa gambar yang diambil tersebut merupakan sebuah pesawat yang sedang melintas dan tertangkap kamera satelit Google.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Sandiaga Uno yang telah kembali menjadi politikus Partai Gerindra mengaku jika partai yang menaunginya itu sempat terbelah menjadi dua kubu. Yaitu kelompok yang pro untuk tetap oposisi dan yang ingin merapat ke koalisi pemerintahan Joko Widodo....
  • HOT !
    Bukan hal aneh jika para pejabat memiliki penjahit langganan sendiri untuk memenuhi kebutuhan berpakaian yang nyaman dan sesuai dengan tubuhnya. Tak terkecuali Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama....
  • HOT !
    Setelah komunitas crosshijaber sempat meresahkan masyarakat, kali ini ditemukan lagi sebuah akun tak lazim yang bernama pregnant crossdresser. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)