home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh! Brand Ini Jual Tampah dan Besek Tradisional dengan Harga 'Tak Biasa'

Selasa, 17 Juli 2018 12:30 by sherleyyy | 2279 hits
Heboh! Brand Ini Jual Tampah dan Besek Tradisional dengan Harga 'Tak Biasa'
Image source: batok.co

DREAMERS.ID - Banyak jenis wadah yang terbuat dari anyaman bambu yang biasa digunakan di banyak rumah yang ada di Indonesia. Wadah anyaman bambu yang biasa digunakan dan masih banyak digunakan adalah tampah dan besek. Tampah dan besek pun bisa dibeli di pasar tradisional dengan harga yang terjangkau.

Jika membeli di pasar, biasanya tampah dijual dimulai dari harga Rp 50 ribuan tergantung besar-kecil ukurannya. Sedangkan besek, kita bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 20 ribu – Rp 30 ribuan.

Tapi harga tampah dan besek yang satu ini mungkin akan membuat tercengang karena Brand H&M yang lebih dikenal dengan produk pakaian dan aksesoris, kini sedang menambah lini khusus menjual berbagai perlengkapan rumah.

Dengan nama H&M Home, mereka menyediakan produk interior rumah mulai dari perlengkapan tidur, mandi, hingga peralatan dapur. Dua dari produk yang masuk ke kategori perlengkapan dapur ini yang akan membuat anda benar-benar tercengang.

Baca juga: Susul Zara, H&M Tutup Ratusan Toko di Seluruh Dunia

Kedua produk yang dibuat dengan anyaman keluaran H&M Home ini dibanderol dengan hingga tiga kali lipat lebih mahal dari yang biasa dijual di pasar tradisional. Tampah dari anyaman bambu berukuran sedang ini dibanderol dengan harga USD 12,99 atau sekitar Rp 187 ribu. Sementara, besek dijual USD 17,99 atau sekitar Rp 258 ribu.


Image source: hm.com

Tampah dan besek dari H&M Home ini memiliki berbagai macam fungsi. Mulai dari menaruh makanan hingga wadah untuk menyimpan peralatan jahit seperti benang dan jarum.

Alat bulat dan lebar atau dikenal dengan tampah ini berfungsi untuk menampih beras atau menaruh sayuran dan bumbu-bumbu dapur sebelum diolah. Tidak hanya itu di Indonesia, alat ini biasa digunakan sebagai wadah tumpengan.


Image source: hm.com

Besek sendiri biasanya digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai wadah hantaran makanan. Besek juga sering dijadikan kemasan makanan tradisional seperti gudeg Jogja atau getuk goreng Sokaraja.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)