home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Rasa Bangga, Paduan Suara Indonesia Ini Juara Kompetisi di Italia!

Selasa, 17 Juli 2018 10:19 by reinasoebisono | 902 hits
Tuai Rasa Bangga, Paduan Suara Indonesia Ini Juara Kompetisi di Italia!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dunia paduan suara mungkin jarang disorot di Indonesia, namun salah satu kelompok paduan suara asal Indonesia berhasil menuai prestasi di ajang internasional, tepatnya di Roma, Italia. Bendera Indonesia pun berkibar di sana.

Melansir Detik, paduan suara Unvoice Society yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara berhasil menjadi juara di ajang The 9th Musica Eterna Roma-International Choir Festival and Competition yang digelar 13-14 Juli 2018 lalu.

Mereka dikabarkan meraih juara dalam kategori Gospel and Spiritual yang dipimpin oleh konduktor Ivan Larry Besouw. Disamping itu, kelompok ini juga memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs.


Image source: Manado Post Online

Kelompok ini dikatakan berhasil menarik perhatian pula dengan menggunakan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankaremm dan Morinkin) aransemen Budi Susanto Yohanes, plus dengan koreografi yang menarik.

"Prestasi tersebut sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan," tutur pimpinan rombongan, Edwin Kindangen dalam keterangan tertulis KBRI Roma.

Prestasi ini pun menuai banyak apresiasi, salah satunya adalah Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani yang berharap semakin banyak anak bangsa mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia. Dukungan langsung juga datang dari Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu, yang datang ke tempat kompetisi.

Kompetisi ini sendiri diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli, Roma yang diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara lainnya yaitu Italia,Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia hingga Jerman.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)