home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Rasa Bangga, Paduan Suara Indonesia Ini Juara Kompetisi di Italia!

Selasa, 17 Juli 2018 10:19 by reinasoebisono | 801 hits
Tuai Rasa Bangga, Paduan Suara Indonesia Ini Juara Kompetisi di Italia!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dunia paduan suara mungkin jarang disorot di Indonesia, namun salah satu kelompok paduan suara asal Indonesia berhasil menuai prestasi di ajang internasional, tepatnya di Roma, Italia. Bendera Indonesia pun berkibar di sana.

Melansir Detik, paduan suara Unvoice Society yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara berhasil menjadi juara di ajang The 9th Musica Eterna Roma-International Choir Festival and Competition yang digelar 13-14 Juli 2018 lalu.

Mereka dikabarkan meraih juara dalam kategori Gospel and Spiritual yang dipimpin oleh konduktor Ivan Larry Besouw. Disamping itu, kelompok ini juga memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs.


Image source: Manado Post Online

Kelompok ini dikatakan berhasil menarik perhatian pula dengan menggunakan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankaremm dan Morinkin) aransemen Budi Susanto Yohanes, plus dengan koreografi yang menarik.

"Prestasi tersebut sangat membanggakan mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan," tutur pimpinan rombongan, Edwin Kindangen dalam keterangan tertulis KBRI Roma.

Prestasi ini pun menuai banyak apresiasi, salah satunya adalah Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani yang berharap semakin banyak anak bangsa mencatat kemenangan dalam berbagai ajang kompetisi di Italia. Dukungan langsung juga datang dari Wakil Kepala Perwakilan RI di Roma, George Lantu, yang datang ke tempat kompetisi.

Kompetisi ini sendiri diselenggarakan di Basilica dei Santi XII Apostoli, Roma yang diikuti oleh kelompok paduan suara dari berbagai negara lainnya yaitu Italia,Inggris, Afrika Selatan, Finlandia, Rusia, Malaysia hingga Jerman.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selama pandemi COVID 19 telah tercatat lebih dari 30 juta kasus di dunia. Sekitar 215 negara terdampak pandemi ini. Dilansir dari Worldometers, total kematian akibat virus corona di dunia sudah mencapai 1 juta kasus....
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Polisi berhasil menangkap pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Empat pelaku berinisial AF, GR, MR, dan DFY yang ditangkap ternyata masih di bawah umur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)