home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba LRT Palembang, Jokowi: Rasanya Seperti di Amerika dan Eropa

Jumat, 13 Juli 2018 18:30 by dian97 | 2231 hits
Uji Coba LRT Palembang, Jokowi: Rasanya Seperti di Amerika dan Eropa
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Sudah hampir rampung pembangunan LRT di Palembang, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencoba naik LRT Palembang ke Stasiun Jakabaring. Bagi Jokowi LRT Palembang tak kalah dengan di ada negara maju seperti di Amerika maupun di Eropa.

"Rasanya lebih dari yang kita lihat di Eropa. Meskipun ini buatan INKA, tapi ini lebih dari yang kita sering rasakan di negara maju, entah Amerika atau Eropa," kata Jokowi di Stasiun Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Dengan adanya transportasi massal baru (LRT), Presiden RI mengajak masyarakat beralih menggunakan transportasi massal seperti LRT ini.


Image source : Detik

"Kita ingin mengajak masyarakat menggunakan transportasi massal seperti kereta ringan LRT ini. Tetapi belajar dari negara lain butuh waktu 10 sampai 15 tahun. Jangan dipikir gampang," ucapnya.

Walau sudah memasuki tahap selesai, namun sangat di sayangkan, karena LRT Palembang belum bisa digunakan secara umum. Jokowipun mejelaskan bahwa masih ada yang harus di perbaiki, dan saat ini masih uji statifikasi.

"Ini kan baru ada uji sertifikasi, kalau nanti selesai semua pasti dijalankan. Yang penting tadi sudah kita coba dan dalam kecepatan yang tinggi, agak ngerem sedikit sangat belok," ujar Jokowi.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)