SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Polisi Pemilik Minimarket Kasari Pencuri, Hati-hati Info Hoax yang Beredar

Jumat, 13 Juli 2018 10:49 by reinasoebisono | 1732 hits
Viral Polisi Pemilik Minimarket Kasari Pencuri, Hati-hati Info Hoax yang Beredar
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Di sejumlah grup chat WhatsApp, beredar video seorang pria berpakaian baju polisi berwarna oranye tengah mendorong seorang wanita di sebuah minimarket hingga tersungkur. Bersamaan dengan video itu, terdapat penjelasan broadcast yang diminta untuk disebarkan.

“Lagi viral di FB, polisi AKBP Yusup menendang ibu" d minimarket selindung, Bangka, hanya gara" hp anak AKBP Yusup kesenggol oleh anaknya ibu" hingga hp anak AKBP Yusup terjatuh dan pecah. Viralkan dan sebarkan supaya polisi TIDAK bisa maen hakim sendiri!!! Dan oknum²nya yg tingkahnya sprt ini biar langsung dipecat !!!!” tulis pesan tersebut.

Melansir Kompas, tidak sepenuhnya kronologi tersebut bsa dipercaya. Karena dari hasil penyelidikan, wanita tersebut adalah salah satu pelaku pencurian di sebuah minimarket yang kebetulan dimiliki oleh seorang anggota kepolisian.

Baca juga: Cerita 4 Polisi yang Berani Dahulukan Mobil Ambulans Ketimbang Iringan Presiden

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim mengatakan, pelaku mengambil barang-barang yang ada di minimarket APRI MART.  Barang-barang tersebut berupa 2 kotak susu bubuk anak, 1 kotak susu BMT, 4 bungkus mie gelas, 1 kotak susu càir, 1 botol susu Hilo dan 1 buah selendang hijau biru dengan motif bunga. "Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 600.000," kata Abdul Munim.

"Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (12/7/2018) saat tujuh orang menggunakan kendaraan minibus memasuki toko. Sebanyak 6 orang masuk toko yang 3 di antaranya tertangkap terdiri dari dua wanita dan satu anak berumur 14 tahun. Empat orang lainnya langsung kabur dengan mobil," kata Abdul Munim.

Para pelaku pun sempat mengaku tak saling kenal meskipun terpergok karyawan melakukan pencurian. Kasus ini telah ditangani Satreskrim Polres Pangkal Pinang dan pemilik toko berinisial Y yang diduga anggota kepolisian itu masih menjalani penyelidikan juga di Bidang Propam Polda Bangka Belitung.

(rei)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)