SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hoax atau Fakta? Seorang Pria di Kalimantan Viral Dikabarkan Bangkit Dari Kubur

Kamis, 12 Juli 2018 17:03 by mikhael | 8512 hits
Hoax atau Fakta? Seorang Pria di Kalimantan Viral Dikabarkan Bangkit Dari Kubur
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Viral sebuah berita yang menampilkan foto seorang pria terkubur di tanah dan disebut-sebut bangkit dari kubur. Kabarnya, pria tersebut meninggal karena tersetrum listrik, namun kembali hidup karena dikubur di tanah. Begitu menurut kabar yang beredar.

Namun berita semacam ini harus diklarifikasi terlebih dulu karena sering meresahkan bahkan menimbulkan perbincangan banyak orang. Dengan sedikit sentuhan teknologi, saat ini siapapun bisa mengunggah suatu kejadian tanpa melewati meja redaksi.

Melansir Detik, dari video yang tersebar di Facebook, terlihat seorang pria bertelanjang dada tampak mengubur korban sebagian badan dengan lumpur. Dia juga melumuri korban menggunakan lumpur tersebut. Peristiwa ini disebut terjadi di Desa Sungai Purun Kecil, Sungai Piyuh, Kalimantan Barat.


Image source: Detik

"Subhanallah....Kejadian di Pontianak. Orang kesetrum yang dikatakan sudah mati. Langsung dikubur dalam tanah yang basah, bisa hidup lagi. Mungkinkah ini bisa jadi pelajaran salah satu cara, kalau orang kesetrum itu pertolongan pertama di kubur dalam tanah basah ya??" isi posting-an yang beredar pada Kamis (12/7). 

Baca juga: Cerita Dibalik Pemberian Nama Bayi Joko Widodo Ma'ruf Asal Sragen yang Viral

Mengkonfirmasi kejadian tersebut ke Polda Kalimantan Barat, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono mengatakan korban yang bernama Susanto benar mengalami kecelakaan kerja, yakni tersetrum listrik.

"Pada saat kejadian, korban sedang melakukan pemasangan atau pengelasan kanopi di depan bengkel mobil 'Aneka Jaya' karena jarak kanopi yang dibuat terlalu dekat dengan kabel bidar utama/kabel TM (jaringan listrik) sehingga menyebabkan korban kesetrum," ujar Didi

Namun ternyata kabar kematian itu hanyalah kebohongan semata karena sebenarnya pria itu masih setengah hidup pada saat dikubur dalam lumpur. Sesuai penjelasan Didi, tindakan tersebut adalah sebagai bentuk pertolongan pertama untuk menghilangkan reduksi listrik dibadannya. 

(mdi)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)