SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perkosaan Marak, Slogan Wisata India Diejek

Senin, 25 Maret 2013 13:15 by miko | 3028 hits
Perkosaan Marak, Slogan Wisata India Diejek
equityahead.net

Kasus pemerkosaan yang marak terjadi di India pada turis asing berakibat fatal pada dunia wisata negara tersebut. Kampanye wisata India memang menakjubkan, dengan slogan Incredible India, mereka mengundang turis seluruh dunia. Tapi kini slogan tersebut malah menjadi bahan ejekan.

Saat ini keamanan negara tersebut bagi kalangan wanita jatuh pada titik terbawah. Bahkan kasus pemerkosaan yang marak di India telah dipertanyakan para wisatawan asing. Sementara itu, media asing seperti News.com Australia pun memelesetkan slogan wisata India tersebut.

“Incredible India atau incredibly dangerous? Itu adalah pertanyaan di pikiran calon traveler dari Australia, AS dan Inggris,” sindir News.com.

Iklan Incredible India selama ini dianggap sukses dengan menampilkan aktris Patricia Malone sebagai perempuan yang traveling sendirian di India. Ironisnya, dalam kenyataan perempuan traveling sendirian rawan kejahatan seksual di India. Itu sebabnya India mendapat kecaman berbagai pihak.

Baca juga: Mesranya Presiden Jokowi Jadi 'Anak Layangan' Bareng Perdana Menteri India di Monas

Menanggapi kecaman dan ejekan tersebut, pemerintah India menerapkan aturan untuk melindungi perempuan dari kejahatan seksual di India yang menimpa warga dan wisatawan. Tetapi saat ini banyak negara yang menerapkan peringatan perjalanan untuk India.

"Karena risiko pelecehan dan penyerangan, perempuan harus hati-hati di India, walaupun traveling dalam grup,” demikian pernyataan resmi Kemlu Australia mengeluarkan peringatan untuk traveler perempuan yang pergi ke India.

Tak hanya itu, mereka juga sebelumnya telah mengeluarkan travel warning serupa. Sedangkan Kemlu AS meminta turis perempuan agar tak naik taksi sendirian dimalam hari. Bahkan Kemlu Swiss pun telah mengeluarkan peringatan yang sama.

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)