SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

Rabu, 11 Juli 2018 11:15 by mikhael | 3103 hits
Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Lama tak terdengar kabar kasus penipuan berjumlah milyaran rupiah yang menelan banyak korban didalamnya, kini memasuki babak baru. Kasus yang menjerat kedua bos First Travel beserta dengan adiknya itu sebelumnya terungkap pada saat kegagalan keberangkatan Jemaah pada 28 Maret 2017, namun upaya klarifikasi pada 18 April tidak diindahkan oleh pihak Agensi perjalanan itu.

Atas penipuan yang mereka lakukan, Andhika dan Anniesa beserta Kiki tersebut akhirnya dijadikan tersangka dan dijerat dengan hukuman masing-masing 20 tahun, 18 tahun dan 15 tahun penjara.

Melansir Detik, berdasarkan keterangan dari Ketua PN Depok Subandi, Andika tidak terima dihukum 20 tahun penjara dan Anniesa dihukum 18 tahun penjara. Adapun Kiki menerima.

"First Travel banding atas nama Andhika dan Anniesa," kata Ketua PN Depok, Subandi saat dihubungi detikcom, Rabu (11/7/2018).

Subandi menambahkan, untuk Siti Nuraida alias Kiki Hasibuan tidak mengajukan banding dan menerima dijerat 15 tahun penjara.

Dengan bendera First Travel, mereka mengeruk pundi-pundi uang calon jemaah. Ratusan miliar mereka kumpulkan. Bukannya untuk memberangkatkan jemaah, malah digunakan untuk foya-foya dan keperluan pribadi.

(mdi)

  • HOT !
    Unggahan seorang pengguna Facebook mendadak jadi viral setelah ia curhat karena darah ternyata sering diperjualbelikan dengan harga mahal. Padahal menurutnya, darah darah tersebu didapatkan dari donor secara gratis....
  • HOT !
    Salah satu anggota grup lawak sekaligus aktor senior, Nurul Qomar dilaporkan ditangkap petugas Polres Brebes, Jawa Tengah, karena kasus dugaan pemalsuan ijazah master dan doktor. Ia ditahan setelah dijemput paksa oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, warga melaporkan jika wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terasa lebih dingin terutama pada malam sampai dini hari. Perubahan suhu ini pun dijelaskan oleh pihak BMKG Yogyakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)