SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pembicara dan Hadiri World City Summit 2018, Ini Dia Agenda Wagub Sandiaga Uno

Senin, 09 Juli 2018 11:47 by mikhael | 704 hits
Jadi Pembicara dan Hadiri World City Summit 2018, Ini Dia Agenda Wagub Sandiaga Uno
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya bertolak ke Singapura untuk menghadiri acara The 6th Meeting of Governors/Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) pada Jumat (6/7). Kali ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikabarkan juga akan ke Singapura untuk menghadiri acara World City Summit.

Melansir Detik, pertemuan yang akan diselenggarakan mulai senin (9/7) hingga selasa (10/7) tersebut dilakukan Sandi untuk berkolaborasi dengan kota-kota diseluruh dunia dalam mengembangkan teknologi smart city.

"kehadiran kami di World City Summit akan mencari bentuk bentuk kolaborasi antar banyak kota dalam mengembangkan konsep Smart City yang dapat melahirkan entrepreneur muda dan menyediakan lapangan kerja juga peningkatan ekonomi di DKI Jakarta," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7/2018).

Pada hari pertama, Sandiaga akan bertemu Wali Kota Rotterdam Ahmed Abouthaleb. Abouthaleb adalah salah satu wali kota muslim pertama di Rotterdam.

Baca juga: Sempat Dianggap Mengganggu, Sandiaga Akan Hadirkan PKL Jadi Daya Tarik Asian Games 2018?

Selain bertemu Wali Kota Rotterdam, pada agenda hari pertama Sandiaga akan menghadiri tur di ST Engineering Pavilion. Kemudian dia bertemu beberapa pejabat Singapura di antaranya Khoo Teng Chye, Tommy Koh, dan PM Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Pada hari berikutnya, Sandiaga akan berlari pagi bersama mahasiswa dan alumni dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS). Kemudian menghadiri beberapa agenda pertemuan di antaranya bersama Wali Kota Medellin, Kolombia.

Terakhir, Sandiaga juga akan menghadiri beberapa pertemuan bersama Second Minister for National Development Singapura, Temasek Foundation Internasional, beberapa diskusi panel WCS 2018, dan Michael Berkowitz salah satu orang yang berperan dalam program 100 Resilient Cities.

(mdi)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018 terus dilakukan, termasuk soal kriminalitas jalanan yang akhir ini marak terjadi di beberapa daerah khususnya di jantung Ibu Kota. Tak main main, para pelaku kejahatan ini memiliki berbagai macam modus untuk melumpuhkan targetnya....
  • HOT !
    Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)