SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Pembicara dan Hadiri World City Summit 2018, Ini Dia Agenda Wagub Sandiaga Uno

Senin, 09 Juli 2018 11:47 by mikhael | 721 hits
Jadi Pembicara dan Hadiri World City Summit 2018, Ini Dia Agenda Wagub Sandiaga Uno
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebelumnya bertolak ke Singapura untuk menghadiri acara The 6th Meeting of Governors/Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) pada Jumat (6/7). Kali ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikabarkan juga akan ke Singapura untuk menghadiri acara World City Summit.

Melansir Detik, pertemuan yang akan diselenggarakan mulai senin (9/7) hingga selasa (10/7) tersebut dilakukan Sandi untuk berkolaborasi dengan kota-kota diseluruh dunia dalam mengembangkan teknologi smart city.

"kehadiran kami di World City Summit akan mencari bentuk bentuk kolaborasi antar banyak kota dalam mengembangkan konsep Smart City yang dapat melahirkan entrepreneur muda dan menyediakan lapangan kerja juga peningkatan ekonomi di DKI Jakarta," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7/2018).

Pada hari pertama, Sandiaga akan bertemu Wali Kota Rotterdam Ahmed Abouthaleb. Abouthaleb adalah salah satu wali kota muslim pertama di Rotterdam.

Baca juga: Keyakinan Sandiaga Uno Indonesia Mampu Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

Selain bertemu Wali Kota Rotterdam, pada agenda hari pertama Sandiaga akan menghadiri tur di ST Engineering Pavilion. Kemudian dia bertemu beberapa pejabat Singapura di antaranya Khoo Teng Chye, Tommy Koh, dan PM Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Pada hari berikutnya, Sandiaga akan berlari pagi bersama mahasiswa dan alumni dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS). Kemudian menghadiri beberapa agenda pertemuan di antaranya bersama Wali Kota Medellin, Kolombia.

Terakhir, Sandiaga juga akan menghadiri beberapa pertemuan bersama Second Minister for National Development Singapura, Temasek Foundation Internasional, beberapa diskusi panel WCS 2018, dan Michael Berkowitz salah satu orang yang berperan dalam program 100 Resilient Cities.

(mdi)

  • HOT !
    Setelah pertemuan Amerika Serikat dan Korea Utara di Singapura beberapa waktu lalu, Donald Trump menekan Korea Selatan untuk membayar tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di negara lebih mahal dari perjanjian sebelumnya....
  • HOT !
    Debat capres perdana yang berlangsung pada 17 Januari lalu mendapat beragam reaksi masyarakat. Tak sedikit yang menganggap jawaban pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandiaga tak orisinil lantaran telah mendapat kisi kisi debat dari KPU....
  • HOT !
    Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan diluar negeri. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun angkat bicara perihal penyakit yang tengah diderita istrinya itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)