SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Memviralkan Sesuatu dan Bijak Gunakan Internet untuk Hindari Aksi Terorisme

Minggu, 08 Juli 2018 11:31 by mikhael | 825 hits
Waspada Memviralkan Sesuatu dan Bijak Gunakan Internet untuk Hindari Aksi Terorisme
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini marak terjadi kasus terorisme yang menimpa beberapa daerah di Indonesia. Tak luput juga, banyak anak muda bahkan perempuan yang menjadi pelakunya. Sebenarnya apa yang menyebabkan hal ini terus terjadi?

Video-video yang bermuatan konten radikal diduga kuat menyebabkan aksi terorisme ini. Seperti dikutip dari liputan6, Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengungkapkan dampak yang ditimbulkan dari penyebaran konten radikal di internet.

Ia pun mengambil contoh kerusuhan yang terjadi di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob Kelapa 2 Depok. Narapidana teroris memviralkan aksi keberingasannya di media sosial. Sekitar pukul 22.00 WIB, para napi itu menyebarluaskan secara masif.

Baca juga: Masyarakat Dihimbau Waspada 'Cyber Narco Terrorism', Terorisme Kolaborasi dengan Narkoba

"Begitu viral foto-foto, konten berupa teks, video, dan tulisan ke internet reaksi sudah mulai muncul salah satunya Tojo di Poso," kata Albertus di Auditorium PTIK, Jumat (6/7/2018).

Polisi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, karena saat ini sangat mudah ‘memviralkan’ suatu video lewat internet dan penyebarannya pun hanya memakan waktu yang singkat.

(mdi)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)