SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Memviralkan Sesuatu dan Bijak Gunakan Internet untuk Hindari Aksi Terorisme

Minggu, 08 Juli 2018 11:31 by mikhael | 815 hits
Waspada Memviralkan Sesuatu dan Bijak Gunakan Internet untuk Hindari Aksi Terorisme
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini marak terjadi kasus terorisme yang menimpa beberapa daerah di Indonesia. Tak luput juga, banyak anak muda bahkan perempuan yang menjadi pelakunya. Sebenarnya apa yang menyebabkan hal ini terus terjadi?

Video-video yang bermuatan konten radikal diduga kuat menyebabkan aksi terorisme ini. Seperti dikutip dari liputan6, Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengungkapkan dampak yang ditimbulkan dari penyebaran konten radikal di internet.

Ia pun mengambil contoh kerusuhan yang terjadi di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob Kelapa 2 Depok. Narapidana teroris memviralkan aksi keberingasannya di media sosial. Sekitar pukul 22.00 WIB, para napi itu menyebarluaskan secara masif.

Baca juga: Masyarakat Dihimbau Waspada 'Cyber Narco Terrorism', Terorisme Kolaborasi dengan Narkoba

"Begitu viral foto-foto, konten berupa teks, video, dan tulisan ke internet reaksi sudah mulai muncul salah satunya Tojo di Poso," kata Albertus di Auditorium PTIK, Jumat (6/7/2018).

Polisi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, karena saat ini sangat mudah ‘memviralkan’ suatu video lewat internet dan penyebarannya pun hanya memakan waktu yang singkat.

(mdi)

  • HOT !
    PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) saat ini sedang melakukan pembaharuan dan perbaikan pada sistem e ticketing. Selama pembaharuan dan perbaikan ini, KCI memberlakukan tiket kertas yang dijual dengan harga Rp 3 ribu ke semua tujuan pada Senin (23/7/18)....
  • HOT !
    Keputusan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menuai pro kontra khususnya bagi proses pencegahan dan penegakan tindak korupsi di Indonesia. Sebelumnya, orang yang sekaligus menjabat menteri Perindustrian itu tetap memutuskan kadernya yang pernah menjadi mantan koruptor untuk maju sebagai caleg....
  • HOT !
    Kabar duka tengah menyelimuti dunia perolahragaan khususnya Korea Selatan. Denis Ten merupakan blasteran antara Korea dengan Kazakhstan sekaligus sosok skter yang meraih perunggu pada Olimpiade Sochi 2014. Denis meninggal akibat ditikam di kota kelahirannya Almaty, Kazahstan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)