SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada Memviralkan Sesuatu dan Bijak Gunakan Internet untuk Hindari Aksi Terorisme

Minggu, 08 Juli 2018 11:31 by mikhael | 824 hits
Waspada Memviralkan Sesuatu dan Bijak Gunakan Internet untuk Hindari Aksi Terorisme
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Akhir-akhir ini marak terjadi kasus terorisme yang menimpa beberapa daerah di Indonesia. Tak luput juga, banyak anak muda bahkan perempuan yang menjadi pelakunya. Sebenarnya apa yang menyebabkan hal ini terus terjadi?

Video-video yang bermuatan konten radikal diduga kuat menyebabkan aksi terorisme ini. Seperti dikutip dari liputan6, Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengungkapkan dampak yang ditimbulkan dari penyebaran konten radikal di internet.

Ia pun mengambil contoh kerusuhan yang terjadi di rumah tahanan (rutan) Mako Brimob Kelapa 2 Depok. Narapidana teroris memviralkan aksi keberingasannya di media sosial. Sekitar pukul 22.00 WIB, para napi itu menyebarluaskan secara masif.

Baca juga: Masyarakat Dihimbau Waspada 'Cyber Narco Terrorism', Terorisme Kolaborasi dengan Narkoba

"Begitu viral foto-foto, konten berupa teks, video, dan tulisan ke internet reaksi sudah mulai muncul salah satunya Tojo di Poso," kata Albertus di Auditorium PTIK, Jumat (6/7/2018).

Polisi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, karena saat ini sangat mudah ‘memviralkan’ suatu video lewat internet dan penyebarannya pun hanya memakan waktu yang singkat.

(mdi)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)