SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viralnya Foto Pilihan Transportasi Mahasiswa UNJ Naik Kuda

Sabtu, 07 Juli 2018 14:21 by reinasoebisono | 1684 hits
Viralnya Foto Pilihan Transportasi Mahasiswa UNJ Naik Kuda
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Netizen dihebohkan oleh screenshot website Universitas Negeri Jakarta atau UNJ yang diduga adalah formulir pengisian data mahasiswa baru. Pasalnya, screenshot viral itu menampilkan hal anti mainstream dalam pilihannya.

Ada pilihan ‘kuda’ dalam pilihan transportasi yang digunakan mahasiswa. Screenshot itu diunggah oleh sebuah akun bernama @hanbiun dan telah diretweet 13.700 kali oleh netizen.

“Siapa juga hari begini naik kuda ya Allah UNJ kenapa sih," tulisnya sambil menyertakan emoji sedih.

Staf Pengembang Wakil Rektor IV/Kord Humas Penerimaan Mahasiswa Baru UNJ, Asep Soegiarto, membenarkan bahwa ada pilihan transportasi 'kuda' untuk mahasiswa baru. Itu karena mahasiswa UNJ berasal dari berbagai daerah di Indonesia, kutipan Detik.

“Mahasiswa UNJ berasal dari seluruh Indonesia, ada 60 ribu pendaftarnya. Ada dari pelosok, dari Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Papua. Kalau pilihannya hanya untuk kota besar, berarti kita tidak mengakomodir," kata Asep saat dihubungi. 

Baca juga: Cerita Pengemudi yang Diserobot Oknum Polisi Bermotor Gede di Gerbang Tol

“Bisa saja masih ada yang naik andong, naik delman. Mungkin buat orang Jakarta aneh, tapi kalau di Bima mungkin masih ada," ucapnya. "Ini kan yang meramaikan anak kota besar,"

Screenshot yang viral ini merupakan bagian dari Sistem Informasi Akademik (Siakad) UNJ. Mahasiswa baru mengisi informasi diri di situs tersebut sebagai pertimbangan penentuan uang kuliah tunggal (UKT). 

"Mereka harus mengisi data personal, termasuk penghasilan dan alat transportasi sehingga UKT bisa ditentukan," tutup Asep.

 

(rei)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)