SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemimpin ISIS Asal Indonesia Bahrun Naim Dikabarkan Tewas di Suriah

Kamis, 05 Juli 2018 16:00 by mikhael | 1529 hits
Pemimpin ISIS Asal Indonesia Bahrun Naim Dikabarkan Tewas di Suriah
Image source: Liputan6.com

DREAMERS.ID - Belum lupa dari ingatan, serangan teroris di Surabaya yang mengakibatkan kerusakan di beberapa gereja dan menimbulkan banyak korban. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Islamic State of Iraq and Syria atau yang biasa dikenal dengan ISIS adalah sebuah organisasi yang terbentuk akibat invasi Amerika Serikat pada tahun 2003. Dalam perjalanannya, ISIS memiliki kelompok gerakan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Melansir Channel News Asia, pemimpin kelompok ISIS Indonesia, Bahrun Naim dikabarkan tewas akibat dalam serangan sebuah drone  Amerika Serikat.


Bahrun Naim (Tempo)

“Bahrun Naim tewas dalam serangan drone AS di suriah sebelum ramadhan” tutur seorang sumber pejabat kepada Channel Nws Asia, seperti dilansir kamis (5/7)

Baca juga: Masyarakat Dihimbau Waspada 'Cyber Narco Terrorism', Terorisme Kolaborasi dengan Narkoba

Bukan kali ini saja kabar itu mencuat, sebelumnya pada November 2017 sempat muncul informasi bahwa Bahrun Naim tewas di Suriah. Namun Polri tidak dapat melakukan proses verifikasi terhadap berita tersebut.

Melansir Kompas, Naim sendiri diduga menjadi dalang dibalik serangan bom di Solo dan terbukti pada saat proses persidangan di Pengadilan Surakarta pada 9 Juni 2011. Majelis menetapkan hukuman 2 tahun 6 bulan bagi Naim dengan dakwaan melanggar Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951, tentang kepemilikan senjata api.

"Naim sangat berpengaruh. Dia mempengaruhi banyak orang untuk bergabung IS (nama lain ISIS). Dia mengajari orang-orang soal cara merakit bom via aplikasi Telegram di mana dia mengunggah banyak cara manual merakit bom," kata sumber tersebut.

"Dengan kematiannya, setidaknya, akan mengurangi propaganda IS, gelombang rekrutmen, tutorial perakitan bom dan pendanaan (aktivitas teror) di Indonesia," tambahnya. 

(mdi)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)