SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Menarik Pencipta Aplikasi Tik Tok, Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia!

Kamis, 05 Juli 2018 14:30 by zia92 | 1253 hits
Fakta Menarik Pencipta Aplikasi Tik Tok, Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia!
Image source: chaixing global

DREAMERS.ID - Aplikasi Tik Tok saat ini tengah menjadi sorotan dengan segala kontroversinya. Namun tak banyak yang mengetahui siapa sosok pembuat di balik platform streaming dan berbagi video kreatif asal China ini.

Adalah Zhang Yiming, orang yang menciptakan aplikasi Tik Tok. Ia merupakan lulusan software engineer dari Universitas Nankai dan mendirikan perusahaan teknologi ByteDance pada Maret 2012. Lewat perusahaannya itulah Zhang Yiming mengembangkan aplikasi Tik Tok.

Melansir dari Tribunnews, awalnya ByteDance meluncurkan aplikasi berita bernama Toutiao yang kini menjadi salah satu yang terbesar di Negeri Tirai Bambu. Hingga kemudian tren membuat Yiming memutuskan untuk merambah aplikasi media sosial yang lebih interaktif.

Baca juga: Wah, Tik Tok Punya Fitur Peringatan Anti Kecanduan untuk Penggunanya!

"Dalam industri konten, teks dan gambar telah berkembang menjadi video, dan konten kini banyak berasal dari pengguna. Perubahan kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pengguna saat ini," kata Yiming kepada Technode. ByteDance kemudian mengembangkan Tik Tok. Aplikasi yang di negara asalnya dikenal dengan nama Douyin ini secara resmi pada September 2016.

Keputusuannya mengembangkan Tik Tok ternyata berbuah manis. Sepanjang tahun 2018, aplikasi tersebut merajai App Store dengan 500 juta kali unduhan lebih. Sebagian besar pengguna Tik Tok diketahui merupakan anak muda dan bahkan yang masih belia, sesuai dengan target mereka saat Tik Tok diluncurkan.

Kesuksesan Tik Tok tentu berdampak positif bagi ByteDance terutama Yiming. Kini dirinya memiliki kekayaan berlimpah karena larisnya aplikasi tersebut di pasaran. Dilansir dari Forbes, Yiming punya kekayaan hingga 4 miliar USD atau sekitar 57,4 triliun Rupiah. Bahkan pada tahun 2013, nama Yiming di deretan orang terkaya Cina di bawah usia 30 tahun versi Forbes. Kini di usianya yang sudah 34 tahun, Yiming menempati ranking 545 di daftar orang terkaya di dunia.

(fzh)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)