SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Disalahartikan, BPOM Rilis Surat Edaran Kental Manis Bukanlah Susu

Kamis, 05 Juli 2018 09:53 by mikhael | 3341 hits
Sering Disalahartikan, BPOM Rilis Surat Edaran Kental Manis Bukanlah Susu
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan surat edaran dengan nomor HK.06.5.51.511.05.18.2000 mengenai 'Label dan Iklan pada Produk Susu Kental dan Analognya'. Surat ini resmi dibuat BPOM setelah mengetahui banyak persepsi yang salah mengenai produk kental manis sebagai produk susu.

Seperti dilansir CNNIndonesia.com, surat edaran tersebut dibuat untuk melindungi para konsumen terutama para anak-anak.  Tak hanya itu, produk kental manis juga dilarang memvisualisasikan produknya dengan produk susu lain yang setara sebagai pelengkap gizi.


Produk susu itu antara lain susu sapi, susu yang dipasteurisasi, susu yang disterilisasi, susu formula, serta susu pertumbuhan.

“Terkait produk kental manis ini harus banyak disosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terjadi kekeliruan lagi mengenai produk kental manis sebagai produk susu” Jelas Kepala BPOM, Penny Lukito.

Penny menambahkan bahwa terbitnya surat edaran itu bukan berarti dilarangnya produk kental manis untuk dikonsumsi, namun dia mengungkapkan harus disesuaikan dalam pemakaiannya.

Lebih lanjut, Penny menjelaskan adanya larangan bagi setiap iklan produk kental manis untuk menampilan anak-anak dengan usia kurang dari 5 tahun sebagai model iklannya.

Dalam surat ini juga, baik produsen, importir, maupun distributor harus mengikuti aturan-aturan yang tertera didalamnya paling  lambat 6 bulan sejak terbitnya surat tersebut.

(mdi)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)