SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulitnya Evakuasi Tim Sepak Bola Anak Thailand Buat Korban Bertahan Berbulan-bulan di Gua?

Rabu, 04 Juli 2018 14:03 by mikhael | 1896 hits
Sulitnya Evakuasi Tim Sepak Bola Anak Thailand Buat Korban Bertahan Berbulan-bulan di Gua?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masih jadi pemberitaan luas tentang musibah hilangnya 12 anak Thailand beserta pelatihnya didalam Gua Tham Luang di Chiang Rai. Gua itu memang dikenal sering mengalami banjir ketika musim hujan datang.

Setelah berhasil ditemukan, ternyata tak semudah itu mengeluarkan ke-13 orang dari sana. Berbagai cara dilakukan untuk menyelamatkan dan mengeluarkan mereka dari gua.

Namun pihak militer setempat mengungkapkan, mereka bisa menetap berbulan-bulan disana jika ingin keluar dari gua, pasalnya mereka harus menunggu surutnya genangan air didalam gua tersebut atau belajar menyelam agar bisa segera keluar.

Baca juga: Adakah Alasan Mengapa Stuntman Jokowi di #OpeningCeremonyAsianGames2018 Harus dari Thailand?

Tetapi para ahli memperingatkan hal itu akan beresiko tinggi mengingat mereka yang terjebak bukanlah penyelam profesional. Dan harus melewati terowongan berbahaya dengan jarak pandang yang hanya sedikit.

Upaya lain juga telah dilakukan untuk mengeluarkan mereka, yaitu dengan cara menyedot genangan air didalam gua, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga kini.

Tim penyelamat sendiri tak tinggal diam, mereka telah menyiapkan pasokan makanan untuk pelatih beserta anak-anak dari tim sepak bola Thailand itu dan tim dokter untuk mengecek kesehatan mereka selama didalam gua juga akan dikerahkan selama mencari cara menuju evakuasi.

(mdi)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)