SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembelaan Mantan PM Malaysia Pasca Penangkapan: Banyak Berita Palsu dan Saya Hanya Manusia Biasa

Rabu, 04 Juli 2018 14:51 by mikhael | 1600 hits
Pembelaan Mantan PM Malaysia Pasca Penangkapan: Banyak Berita Palsu dan Saya Hanya Manusia Biasa
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Skandal mega korupsi 1Malaysia Develompment Berhad (MDB) yang menyeret nama Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak masih terus bergulir dipersidangan. Kasus tersebut sempat ditutup oleh Najib pada masa pemerintahannya, namun dibuka kembali setelah ia lengser dari bangku Perdana Menteri.

Sehubungan dengan hal tersebut, Najib mengunggah sebuah video dengan mengungkapkan 'Saya tidak sempurna. Saya hanya manusia'. 

Seperti dilansir Channel News Asia dan Malay Mail, Rabu (4/7/2018), video berdurasi 2 menit, 20 detik ini dirilis beberapa jam setelah penangkapan dirinya oleh Kepolisian Malaysia.

"Saya tidak sempurna, saya hanyalah manusia. Namun, tolong percayalah bahwa tuduhan-tuduhan terhadap saya dan keluarga saya tidak semuanya benar," ucap Najib dalam pesan videonya.

Dalam video itu juga memperlihatkan tayangan pada saat najib sedang Salat dan menyebut nama Allah sebagai Yang Maha tahu dan Maha pengasih yang mengetahui segalanya.

Baca juga: Begini Sosok Sultan Muhammad V Malaysia yang Undur Diri Pasca Kabar Nikahi Miss Moscow Viral

Najib menambahkan bahwa ada banyak berita dan gambar palsu yang hanya berusaha memfitnah dirinya. Merespon itu, Juru bicaranya menjelaskan bahwa najib akan melawan semua tuduhan itu, dan membersihkan namanya di muka pengadilan.

"Ada banyak berita palsu dan gambar palsu yang tersebar, kebanyakan palsu, diputarbalikkan dan penuh fitnah. Biarkan penyelidikan dilakukan terlebih dulu, saya tidak memiliki kesempatan untuk membela diri saya," imbuh Najib.

Najib juga sempat menyebut jika dakwaan skandal 1MDB yang ditujukan padanya itu sarat dengan motif politik. Juru bicaranyanya pun, di tempat terpisah menyatakan Najib akan berjuan membersihkan namanya di pengadilan.

"Najib akan melawan dakwaan-dakwaan ini dan membersihkan namanya di pengadilan. InsyaAllah, kebenaran akan menang," ucap juru bicara itu dalam pernyataannya melansir Detik.

(mdi)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)