SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Terkini dari Foto Uang Rp 30 M Berhamburan di Laut dari KM Lestari Maju untuk Gaji ANS

Rabu, 04 Juli 2018 11:40 by reinasoebisono | 1416 hits
Penjelasan Terkini dari Foto Uang Rp 30 M Berhamburan di Laut dari KM Lestari Maju untuk Gaji ANS
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sebelumnya tersiar kabar dan foto yang menginformasikan jika uang sebanyak Rp 30 Miliar turut tenggelam bersama KM Lestari Maju di Perairan Selayar. Rencananya, uang itu untuk menggaji Aparatur Sipil Negara atau ASN dan untuk Dana BOS di Kabupaten Selayar.

Uang tersebut milik Bank Sulselbar dan dikonfirmasi oleh Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan, "Total uang yang ikut tenggelam sekitar Rp 30 miliar, uang itu akan digunakan untuk pembayaran gaji ASN di Selayar, tetapi uang tersebut telah kami asuransikan semuanya," kata dia mengutip Tribunnews.


Image source: Tribunnews

Namun kini ada penjelasan lain dan bukti-bukti jika uang tersebut selamat. Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Dicky Sondani memastikan uang itu masih di dalam mobil boks yang ada di kapal.

Baca juga: Melonjak, Ini Identitas Korban Tewas KM Lestari Maju di Perairan Selayar yang Jadi 29 Orang

"Uang Rp30 miliar masih di mobil box. Namun mobilnya masih di kapal KM Lestari Maju yang karam," kata Dicky melansir CNN. "(Foto itu) hoaks. Mobilnya masih di dalam kapal. Jadi belum bisa dibawa ke darat,"

Melanjuti konfirmasi tersebut, laman Detik turut memberi info lanjutan terkait uang yang memiliki nominal fantastis tersebut. Diungkap foto-foto uang tersebut yang dikatakan masih dalam keadaan baik karena dibungkus plastik dan karung tebal.

Kapal Motor Lestari Maju mengalami kecelakaan di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7) siang. Kapal tersebut diduga mengalami kerusakaan mesin saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)