home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Dramatis Satu Tim Sepak Bola Anak Thailand Ditemukan di Gua Setelah Hilang 10 Hari

Selasa, 03 Juli 2018 11:13 by reinasoebisono | 1425 hits
Momen Dramatis Satu Tim Sepak Bola Anak Thailand Ditemukan di Gua Setelah Hilang 10 Hari
Image source: Time

DREAMERS.ID - Ramai diberitakan satu tim sepak bola anak Thailand yang hilang karena terjebak di dalam sebuah gua bernama Tham Luang di Chiang Rai, sejak 23 Juni lalu.  Pencarian besar-besaran pun dilakukan dan mendapat perhatian dari seluruh penjuru Negara Thailand.

Melansir Metro TV, keajaiban muncul setelah tim pencari berhasil menemukan anak-anak bersama seorang pelatihnya yang hilang selama 10 hari itu pada 2 Juli kemarin dan dalam keadaan selamat. Mereka ditemukan oleh dua orang penyelam gua asal Inggris.

Sayangnya meski mereka telah ditemukan, tim evakuasi belum bisa menyelamatkan tim tersebut karena akses menuju lokasi mereka dipenuhi air dan lumpur. Awalnya, regu penyelamat berharap mereka bisa menemukan celah aman yang disebut Pantai Pattaya, tetapi rombongan tim sepakbola anak ini ditemukan hingga 400 meter lebih jauh untuk menjauh dari air yang terus meningkat.


Image source: Metro TV

Dua penyelam Inggris yang berjasa tersebut bernama Rick Stanton dan John Volanthen, tiba di Thailand pekan lalu. Dari sebuah video yang diunggah oleh Facebook Angkatan Laut Thailand, terlihat seorang penyelam sempat berinteraksi dengan korban.

"Ada berapa banyak jumlah kalian," ujar penyelamat itu, seperti dikutip BBC, Selasa, 3 Juli 2018.
"Tiga belas," mereka membalas.
"Tiga belas? Bagus!" Imbuh penyelamat itu.

Baca juga: Thailand Putuskan Lockdown Satu Bulan Usai Kasus Corona Tembus 1000 Orang

Anak-anak itu pun sempat bertanya kapan mereka akan diselamatkan. Yang dijawab oleh para penyelam tidak hari ini, namun akan banyak yang datang menolong mereka. Salah satu anak yang berada di gua itu juga mengatakan jika mereka kelaparan. "Makan, makan, makan, bilang kepada yang lain kami lapar," ungkap anak tersebut.

Sebelum pergi, penyelam itu menjelaskan akan datang kembali dengan bantuan yang lebih banyak. Mereka pun terlibat pembicaraan yang menyentuh lagi.

"Terima kasih banyak. Asal kalian dari mana?" tanya seorang yang terjebak di gua itu.
"Inggris," balas penyelam itu. 
"Oh. Sampai bertemu lagi besok," jelas korban yang terjebak.

Tim sepak bola yang hilang tersebut terdiri dari 12 anak-anak dan satu pelatih mereka. Tim ini diketahui memiliki anggota yang berusia 11-16 tahun dan menjelajahi gua tersebut pada 23 Juni. Namun sayang, hujan besar yang terjadi sangat cepat membuat mereka terjebak di dalam gua karena level air yang naik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)