SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spektakuler, Gangster Ini Kabur dari Penjara Perancis Menggunakan Helikopter!

Senin, 02 Juli 2018 10:07 by reinasoebisono | 5655 hits
Spektakuler, Gangster Ini Kabur dari Penjara Perancis Menggunakan Helikopter!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Redoine Faid menjadi pemberitaan luas lantaran berhasil kabur dari penjara berpenjagaan ketat di Perancis secara dramatis. Tak tanggung-tanggung, Faid melarikan diri dengan menggunakan helikopter.

Dilansir dari laman CNN, Kementerian Kehakiman Perancis mengatakan jika Faid harusnya menjalani hukuman penjara 25 tahun lagi di rutan sebelah selatan Paris. Namun Faid yang divonis atas kasus pencurian bersenjata dan pembunuhan pada 2010 itu berhasil kabur dengan helikopter yang ternyata didaratkan di lapangan dalam penjara!

Menteri Kehakiman Nicole Belloubet mengatakan jika momen pelarian Faid itu sangat menakjubkan ibarat film Holywood berjudul ‘Scarface’ atau ‘Heat’. Helikopter tersebut didaratkan di lokasi yang tak terjaga dan terpasang net.


Image source: Japan Times

Baca juga: Tak Bebas, Ini Alasan Ahok Merasa Lebih Enak Hidup di Dalam Penjara Mako Brimob

"Ini sebuah pelarian yang spektakuler, ini sudah sangat disusun secara matang dan mereka mungkin menggunakan drone untuk melakukan survey," ujar Belloubet.

Lebih lanjut, dua pria bersenjata turun dari helikopter dan mengawal Faid masuk ke dalam helikopter. Meski tak ada polisi atau petugas penjara yang terluka dalam insiden ini, pihak kepolisian telah merilis daftar pencarian orang secepatnya.

Mengutip NDTV, Faid ternyata pernah mencoba untuk kabur dari penjara tersebut juga pada 2013 silam. Pada waktu itu, Faid menggunakan dinamit untuk meledakkan jalan keluarnya dari penjara setelah menyandera empat petugas. Ia dilaporkan sempat berkeliaran bebas selama 6 minggu sebelum akhirnya ditangkap dan dojebloskan kembali ke penjara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak kejadian penangkapan 43 mahasiswa Papua di Surabaya, berbagai macam hoaks mulai bermunculan. Tak ingin informasi hoaks bertambah banyak, Kominfo merilis pernyataan hoaks mengenai penculikan pengantar makanan dan minuman di Asrama Papua Surabaya....
  • HOT !
    Sebagai seorang presiden, Joko Widodo tentu telah bertandang ke negara negara sahabat di berbagai belahan dunia lain. Namun belakangan ada satu kunjungan yang dinilainya paling berkesan, bahkan telah beberapa kali diceritakan....
  • HOT !
    Baru diberitakan pengakuan pelaku wanita di video syur perilaku seks menyimpang dari Garut mengatakan jika ia dipaksa suami untuk melakukan video seks secara beramai ramai, kini ditemukan lagi fakta baru oleh pihak kepolisian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)