SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Ungkap Lagi Kasus Karena Penemuan Mayat Gadis Gunung Gangjin, Berhubungan dengan Penjualan Organ?

Jumat, 29 Juni 2018 13:47 by reinasoebisono | 20431 hits
Polisi Ungkap Lagi Kasus Karena Penemuan Mayat Gadis Gunung Gangjin, Berhubungan dengan Penjualan Organ?
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Kepolisian di Provinsi Jeolla mengalihkan perhatian ke kasus-kasus yang belum terungkap karena penemuan seorang gadis di gunung di Gangjin dalam kondisi tidak wajar. Kasus yang diungkap kembali karena hal itu adalah deretan kasus penjualan organ manusia.

Melansir laman Korea Herald, gadis Gangjin itu menjurus diklasifikasikan sebagai kasus penjualan manusia atau trafficking. Awal mula dibukanya lagi kasus terdahulu itu berlokasi di Maebongsan, sebuah gunung di mana gadis itu ditemukan.

Jasad gadis itu ditemukan tanpa barang bawaan sedikit pun dan dalam kondisi yang sulit untuk mengidentifikasi identitasnya. Termasuk, dicukurnya rambut korban sangat pendek hingga hanya sepanjang 1 sentimeter.

Baca juga: Masalah Serius Korea Selatan di Tengah Perkembangan Teknologi Canggih: Kurang Anak

Meski dinilai lemah, kepolisian masih mencari hubungan antara kasus gadis Gangjin ini dengan kasus penjualan organ manusia. Termasuk melacak lagi berbagai aksi pelaku utama pembunuhan yang ditemukan telah bunuh diri, bernama depan Kim.

Setelah diusut, Kim ternyata adalah teman dekat ayah korban yang juga tinggal di Gangjin.  Pekerjaan Kim sebagai penjagal dan penjual daging anjing membuatnya kerap berkeliling dan berburu di sekitar daerah tersebut, membuatnya diyakini paham daerah di lokasi kejadian.

Memang tidak terbilang banyak, jumlah korban di bawah umur yang dilaporkan menghilang selama lebih dari setahun di Provinsi Jeolla Selatan sejak tahun 1970 terdiri dari 16 orang. Namun kasus-kasus ini menarik perhatian aparat karena maraknya isu penjualan organ manusia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini Jepang sedang dilanda badai yang dinilai terburuk selama 60 tahun. Topan Hagibis diinformasikan melanda Jepang kemarin Senin (14/10). Bukan hanya memporak porandakan kota, tetapi badai ini juga menelan banyak korban jiwa....
  • HOT !
    Jelang dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lembaga survei mengeluarkan hasil untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja sang Gubernur DKI Jakarta tersebut....
  • HOT !
    Berdasarkan data dari Tingyi Holdings yang juga adalah produsen mie instan terbesar di Cina, nilai penjualan mie instan naik 36.8% sejak tahun 2018. Dan ternyata, jika ada peningkatan penjualan mie instan secara taham di Cina, itu adalah pertanda untuk suatu isu ekonomi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)