SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Mengejutkan, 132 Politikus Dilaporkan Terbunuh Jelang Pemilu Presiden Meksiko!

Senin, 02 Juli 2018 15:36 by reinasoebisono | 988 hits
Kondisi Mengejutkan, 132 Politikus Dilaporkan Terbunuh Jelang Pemilu Presiden Meksiko!
Image source: Market Watch

DREAMERS.ID - Jika suasana politik Indonesia dikatakan sudah sangat panas dan tidak terkendali, nampaknya cukup berlebihan jika dibandingkan dengan Meksiko. Karena sebuah lembaga analisis resiko dan manajemen krisis, Etellekt, mengungkap fakta mengerikan dari kondisi kampanye Pilpres negara tersebut.

Data dari Etellekt mencatat jika dalam sembilan bulan menjelang pencoblosan Pilpres Meksiko, sudah 132 politikus yang dinyatakan tewas. Dan bukan meninggal secara natural, namun laporan kebanyakan menyatakan karena dibunuh.

"Angka-angka ini menjadi tantangan serius bagi sektor keamanan negara untuk mewujudkan perdamaian dan pemerintahan yang demokratis di wilayah-wilayah tersebut. Kasus tersebut juga dapat melemahkan partai politik," kata Etellekt.

Salah satu pembunuhan yang paling mengejutkan awal bulan Juni lalu adalah ditembaknya seorang kandidat kongres Fernando Puron oleh pria tak dikenal ketika ia tengah berfoto bersama pendukungnya. Penambakan itu dilaporkan juga tertangkap oleh kamera CCTV.

Baca juga: Tragis! 2 Orang Tewas Setelah Wahana Roller Coaster di Mexico Tergelincir

Puron memang gencar bersumpah menangani kejahatan dan baru selesai menghadiri debat terbuka di Coahuila. Ia tertembak di kepala dengan motif pembunuhan masih belum jelas, namun kartel narkoba yang kerap beroperasi di Meksiko diduga berada di balik penembakan.

Karena hal ini, kecaman pun diterima oleh Presiden Enrique Pena karena dianggap tak becus menjinakkan kejahatan narkoba selama menjabat. Sementara itu, Etellekt menghitup ada sekitar 543 insiden yang terjadi jelang pencoblosan, termasuk penculikan dan upaya pemerasan.

Berikut adalah video CCTV yang merekan penembakan Fernando Puron dari jarak dekat: (Perhatian! Konten eksplisit dan dimungkinkan membuat tidak nyaman bagi sebagian orang)

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Perlu diketahui jika sebelumnya pemerintah Singapura melarang warganya memakai masker saat berada di tempat umum, meski dalam kondisi sehat. Namun kini tak lagi begitu, bahkan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan pemerintah akan membagikan masker yang dapat digunakan kembali untuk seluruh rumah tangga....
  • HOT !
    Memang masih ada beberapa negara di dunia yang masih ‘bersih’ atau melaporkan tidak adanya virus corona atau COVID 19 di wilayahnya. Salah satunya adalah Korea Utara, yang seperti di Indonesia pada awalnya, negara lain menuding hal itu hanya ditutupi semata....
  • HOT !
    Saat ini, publik sudah diimbau untuk tidak menggelar acara keramaian dalam bentuk apapun. Pihak kepolisian tak segan untuk membubarkannya. Namun aturan itu justru dilanggar sendiri oleh Kapolsek Kembangan yang menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)