home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suara Keras, Band Metal Dilarang Manggung di Museum

Jumat, 22 Maret 2013 14:15 by miko | 1493 hits
Suara Keras, Band Metal Dilarang Manggung di Museum
poptens.com

Di London museum menjadi salah satu lokasi favorit untuk menggelar konser musik. Tapi museum terkenal di London membatalkan konser band metal. Hal tersebut karena takut musik keras band itu merusak bangunan tua yang telah berumur 104 tahun.

Dilansir dari Reuters, Museum Victoria and Albert (V&A) telah membatalkan konser band metal Napalm Death. Pihak museum takut jika suara bising yang dihasilkan dari konser tersebut dapat merusak bangunan tua itu.

Seniman keramik, Keith Harrison dari V & A, mengatakan bahwa museum yang menampilkan seni dekoratif dan desain terbesar di dunia itu bekerja sama dengan Napalm Death untuk mengetahui bahwa kekuatan suara dapat menghancurkan patung-patung.

Baca juga: VoB, Grup Band Hijab Beraliran Metal yang Tengah Viral!

 Rupanya gagasan tersebut tak mendapat ijin. Pejabat museum mengatakan bahwa acara yang dijadwalkan pada 22 Maret di V & A Eropa Galleries itu telah dibatalkan karena pihak museum khawatir bukan hanya patung yang akan rusak, melainkan bangunan lainnya juga bisa saja rusak.

“Sebuah penelitian mengungkapkan kekhawatiran bahwa tingginya tingkat desibel yang dihasilkan oleh konser akan merusak bangunan bersejarah,” tutur seorang juru bicara museum.

Salah seorang pihak grup band metal yang sudah merilis 14 album ini mengatakan bahwa Napalm Death melakukan proyek ini bertujuan untuk menggabungkan antara logam dan seni.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)