SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi

Selasa, 19 Juni 2018 18:07 by zia92 | 2301 hits
Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Partai Gerindra menegaskan baru akan mengumumkan siapa yang menjadi pasangan Prabowo sebagai cawapres setelah Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan siapa cawapresnya. Keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Prabowo.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pun menjelaskan alasannya. Sandi mengatakan bahwa keputusan itu merupakan tanda partainya menghargai Jokowi dan pemerintah. Apalagi, ia menilai, sebagai petahana, Jokowi lebih siap dalam menyongsong Pilpres 2019.

"Kita menghargai pemerintah, menghargai Pak Jokowi. Karena kan pemerintah yang sedang berkuasa. (Jokowi) incumbent dan tentunya memiliki confident yang lebih jelas untuk memasuki tahap-tahap ke depan," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (19/6), mengutip Detik.

Sandiaga juga mengaku keputusan tersebut merupakan salah satu strategi untuk memenangi Pilpres 2019. "Ini (strategi) yang sangat logis ya. Tentunya dengan harapan mitra koalisi kita juga sudah siap untuk melangkah. Kita melihat bagaimana konstelasi setelah Pak Presiden menentukan pasangannya," kata Sandi.

"Dan kita akan membentuk tentunya koalisi yang lebih solid lagi dengan fokus di bidang ekonomi dan lapangan pekerjaan. Itu menjadi salah satu yang akan kita garisbawahi ke depan. Jadi bagi kami, segera setelah pemerintah nanti, Pak Presiden Jokowi menentukan pilihannya, kami akan segera membentuk koalisinya juga," lanjutnya.

(fzh)

  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Berbagai jenis tindak kejahatan kini tampaknya mulai melebur menjadi satu. Pasalnya kelompok terorisme yang selama ini diperangi secara serius, mulai mengembangkan sayapnya ke narkoba. Cyber narco terrorism adalah contohnya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)