SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi

Selasa, 19 Juni 2018 18:07 by zia92 | 2321 hits
Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Partai Gerindra menegaskan baru akan mengumumkan siapa yang menjadi pasangan Prabowo sebagai cawapres setelah Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan siapa cawapresnya. Keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Prabowo.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pun menjelaskan alasannya. Sandi mengatakan bahwa keputusan itu merupakan tanda partainya menghargai Jokowi dan pemerintah. Apalagi, ia menilai, sebagai petahana, Jokowi lebih siap dalam menyongsong Pilpres 2019.

"Kita menghargai pemerintah, menghargai Pak Jokowi. Karena kan pemerintah yang sedang berkuasa. (Jokowi) incumbent dan tentunya memiliki confident yang lebih jelas untuk memasuki tahap-tahap ke depan," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (19/6), mengutip Detik.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Resmi Dipolisikan oleh Partai Gerindra

Sandiaga juga mengaku keputusan tersebut merupakan salah satu strategi untuk memenangi Pilpres 2019. "Ini (strategi) yang sangat logis ya. Tentunya dengan harapan mitra koalisi kita juga sudah siap untuk melangkah. Kita melihat bagaimana konstelasi setelah Pak Presiden menentukan pasangannya," kata Sandi.

"Dan kita akan membentuk tentunya koalisi yang lebih solid lagi dengan fokus di bidang ekonomi dan lapangan pekerjaan. Itu menjadi salah satu yang akan kita garisbawahi ke depan. Jadi bagi kami, segera setelah pemerintah nanti, Pak Presiden Jokowi menentukan pilihannya, kami akan segera membentuk koalisinya juga," lanjutnya.

(fzh)

  • HOT !
    Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali sejak 8 14 Oktober 2018. Sempat dikritik menghamburkan uang negara,gelaran akbar ini justru diklaim mendapat respon positif dari negara negara asing. ...
  • HOT !
    Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna....
  • HOT !
    Dikarenakan hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet, Partai Golkar menyebutkan bahwa Prabowo Subianto dan tim suksesnya sudah kehilangan kredibilitas. Golkar mengungkit latar belakang Prabowo di dunia militer mengenai sikap atas kasus Ratna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)