home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi

Selasa, 19 Juni 2018 18:07 by fzhchyn | 2417 hits
Partai Gerindra Ungkap Alasan Tak Umumkan Cawapres Prabowo Sebelum Jokowi
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Partai Gerindra menegaskan baru akan mengumumkan siapa yang menjadi pasangan Prabowo sebagai cawapres setelah Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan siapa cawapresnya. Keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Prabowo.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno pun menjelaskan alasannya. Sandi mengatakan bahwa keputusan itu merupakan tanda partainya menghargai Jokowi dan pemerintah. Apalagi, ia menilai, sebagai petahana, Jokowi lebih siap dalam menyongsong Pilpres 2019.

"Kita menghargai pemerintah, menghargai Pak Jokowi. Karena kan pemerintah yang sedang berkuasa. (Jokowi) incumbent dan tentunya memiliki confident yang lebih jelas untuk memasuki tahap-tahap ke depan," kata Sandiaga di Balai Kota, Selasa (19/6), mengutip Detik.

Baca juga: Bocoran dari Relawan: Jokowi Fix Tegaskan Gerindra Masuk Koalisi?

Sandiaga juga mengaku keputusan tersebut merupakan salah satu strategi untuk memenangi Pilpres 2019. "Ini (strategi) yang sangat logis ya. Tentunya dengan harapan mitra koalisi kita juga sudah siap untuk melangkah. Kita melihat bagaimana konstelasi setelah Pak Presiden menentukan pasangannya," kata Sandi.

"Dan kita akan membentuk tentunya koalisi yang lebih solid lagi dengan fokus di bidang ekonomi dan lapangan pekerjaan. Itu menjadi salah satu yang akan kita garisbawahi ke depan. Jadi bagi kami, segera setelah pemerintah nanti, Pak Presiden Jokowi menentukan pilihannya, kami akan segera membentuk koalisinya juga," lanjutnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)