SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Mobil Nodai Gencatan Senjata di Afghanistan Saat Lebaran Tewaskan Puluhan Orang

Minggu, 17 Juni 2018 09:06 by reinasoebisono | 1817 hits
Bom Mobil Nodai Gencatan Senjata di Afghanistan Saat Lebaran Tewaskan Puluhan Orang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Aksi gencatan senjata yang mengharubiru di Afghanistan harus ternoda oleh sebuah ledakan yang diduga berasal dari bom mobil di Kota Nangarhar. Pasalnya, ledakan itu terjadi pada pertemuan antara tentara dan Taliban untuk merayakan gencatan senjata.

Ledakan itu terjadi pada hari Sabtu Sabtu (16/6) atau tepatnya saat Hari Raya Idul Fitri hari kedua yang menewaskan total 26 orang menurut laporan dari laman Detik.

Para militan Taliban yang tak membawa senjata masuk ke ibu kota Afghanistan dan kota lainnya untuk merayakan gencatan senjata sekaligus merayakan Idul Fitri. Para militan Taliban dan tentara saling bertukar pelukan dan ber-selfie dengan ponsel mereka.

Attaullah Khogyani, juru bicara Gubernur provinsi Nangarha yang membenarkan ledakan itu sempat mengatakan jika ledakan berasal dari bom roket. Taliban sendiri membantah bertanggungjawab atas serangan tersebut.

"Insiden itu tidak ada hubungannya dengan Taliban. Area di mana ledakan terjadi dekat dengan garis depan kami. Beberapa anggota kami pergi ke sana untuk merayakan Idul Fitri. Anggota kami menderita korban," kata juru bicara Zabihullah Mujahid.

Presiden Ashraf Ghani mengatakan dalam sebuah pidato bahwa dia akan memperpanjang gencatan senjata dengan Taliban tetapi tidak memberikan kerangka waktu. Dia juga meminta Taliban untuk memperpanjang gencatan senjata tiga hari mereka, yang akan berakhir pada hari Minggu.

(rei)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018 terus dilakukan, termasuk soal kriminalitas jalanan yang akhir ini marak terjadi di beberapa daerah khususnya di jantung Ibu Kota. Tak main main, para pelaku kejahatan ini memiliki berbagai macam modus untuk melumpuhkan targetnya....
  • HOT !
    Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)