SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Mobil Nodai Gencatan Senjata di Afghanistan Saat Lebaran Tewaskan Puluhan Orang

Minggu, 17 Juni 2018 09:06 by reinasoebisono | 1821 hits
Bom Mobil Nodai Gencatan Senjata di Afghanistan Saat Lebaran Tewaskan Puluhan Orang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Aksi gencatan senjata yang mengharubiru di Afghanistan harus ternoda oleh sebuah ledakan yang diduga berasal dari bom mobil di Kota Nangarhar. Pasalnya, ledakan itu terjadi pada pertemuan antara tentara dan Taliban untuk merayakan gencatan senjata.

Ledakan itu terjadi pada hari Sabtu Sabtu (16/6) atau tepatnya saat Hari Raya Idul Fitri hari kedua yang menewaskan total 26 orang menurut laporan dari laman Detik.

Para militan Taliban yang tak membawa senjata masuk ke ibu kota Afghanistan dan kota lainnya untuk merayakan gencatan senjata sekaligus merayakan Idul Fitri. Para militan Taliban dan tentara saling bertukar pelukan dan ber-selfie dengan ponsel mereka.

Baca juga: Wakil Presiden Afghanistan Nyaris Jadi Korban Bom Bandara Kabul yang Tewaskan Belasan Orang

Attaullah Khogyani, juru bicara Gubernur provinsi Nangarha yang membenarkan ledakan itu sempat mengatakan jika ledakan berasal dari bom roket. Taliban sendiri membantah bertanggungjawab atas serangan tersebut.

"Insiden itu tidak ada hubungannya dengan Taliban. Area di mana ledakan terjadi dekat dengan garis depan kami. Beberapa anggota kami pergi ke sana untuk merayakan Idul Fitri. Anggota kami menderita korban," kata juru bicara Zabihullah Mujahid.

Presiden Ashraf Ghani mengatakan dalam sebuah pidato bahwa dia akan memperpanjang gencatan senjata dengan Taliban tetapi tidak memberikan kerangka waktu. Dia juga meminta Taliban untuk memperpanjang gencatan senjata tiga hari mereka, yang akan berakhir pada hari Minggu.

(rei)

  • HOT !
    Akhir bulan ini tepatnya tanggal pada 27 28 Februari di Hanoi, Vietnam, akan kembali digelar pertemuan kedua antara Kim Jong Un dan Donald Trump. Presiden Korea Selatan, Moon Jae In mengatakan jika pertemuan itu bisa jadi titik balik bagi hubungan Semenanjung Korea....
  • HOT !
    Indonesia bersedia menjadi tuan rumah multi event terbesar di dunia, Olimpiade, pada tahun 2032 mendatang. Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 karena kesuksesan yang diraih saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018....
  • HOT !
    Sebuah buku tebal terlihat berada di atas meja Prabowo ketika menjalani debat capres putaran kedua di Hotel Sultan Jakarta pada Minggu (17/02/19) malam. Lalu buku seperti apa yang dibawa Prabowo itu?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)