SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grafik Super Kreatif Pemilu Korsel Sukses Tarik Perhatian Publik, Ada 'Produce 101' Hingga 'Star Wars'!

Kamis, 14 Juni 2018 16:16 by muthiasp | 3571 hits
Grafik Super Kreatif Pemilu Korsel Sukses Tarik Perhatian Publik, Ada 'Produce 101' Hingga 'Star Wars'!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan baru saja menggelar pemilihan umum daerah ke-7 yang memperebutkan kursi di Majelis Nasional Korea Selatan. Selain persaingan ketat, pesta demokrasi ini juga diwarnai dengan ide-ide kreatif dari stasiun televisi publik, SBS.

Seperti biasanya, di setiap gelaran pemilihan umum pasti akan ada yang namanya penghitungan cepat, begitu pula di Korea Selatan. Namun SBS berusaha menghadirkan penggambaran yang berbeda, inovatif, kreatif, dan kekinian agar tidak monoton hanya angka dan grafik.

Mereka sukses menarik perhatian dan menuai pujian publik karena totalitas dalam menggambarkan grafik perolehan suara dari setiap kandidat dengan cara unik, seperti membuat animasi ala program survival pencarian bakat ‘Produce 101’ lengkap dengan backsound lagu ‘Pick Me’.

Baca juga: Impian Jokowi Kali Ciliwung Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul

Lalu ada juga yang terinspirasi dari film populer lokal hingga Hollywood, diantaranya ‘A Taxi Driver’, ‘Harry Potter’, ‘Star Wars’, dan ‘The Good, the Bad, the Weird’. Selain itu ada juga yang temanya memancing, disko, kompetisi olahraga, hingga animasi beruang putih yang berkeliling Korea Selatan.

Berkat gaya kekiniannya itu, SBS menjadi stasiun televisi publik paling banyak ditonton selama penghitungan cepat dengan rating sebesar 7,55 persen, mengalahkan KBS1 di peringkat kedua dengan rating 6,39 persen, serta MBC di posisi ketiga dengan 5,12 persen. Cara kreatif ini bukan kali pertama dilakukan SBS, sebelumnya mereka juga pernah membuat grafik inovatif ini saat Pemilu Presiden.

(mth)

  • HOT !
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650....
  • HOT !
    Polisi menyelediki sebuah paket misterius yang kini sedang viral di medial sosial. Paket misterius ini  disebut berisi narokoba yang baerasal dari China. Kini paket tersebut masih berada di pihak ekspedisi....
  • HOT !
    Balita berumur tiga tahun tewas setelah  terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai 17. Kejadian naas ini terjadi di rumah susun Kota Damansara, Petaliing Jaya, Malaysia pada Kamis (13/9/2018) pagi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)