home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Grafik Super Kreatif Pemilu Korsel Sukses Tarik Perhatian Publik, Ada 'Produce 101' Hingga 'Star Wars'!

Kamis, 14 Juni 2018 16:16 by muthiasp | 3729 hits
Grafik Super Kreatif Pemilu Korsel Sukses Tarik Perhatian Publik, Ada 'Produce 101' Hingga 'Star Wars'!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea Selatan baru saja menggelar pemilihan umum daerah ke-7 yang memperebutkan kursi di Majelis Nasional Korea Selatan. Selain persaingan ketat, pesta demokrasi ini juga diwarnai dengan ide-ide kreatif dari stasiun televisi publik, SBS.

Seperti biasanya, di setiap gelaran pemilihan umum pasti akan ada yang namanya penghitungan cepat, begitu pula di Korea Selatan. Namun SBS berusaha menghadirkan penggambaran yang berbeda, inovatif, kreatif, dan kekinian agar tidak monoton hanya angka dan grafik.

Mereka sukses menarik perhatian dan menuai pujian publik karena totalitas dalam menggambarkan grafik perolehan suara dari setiap kandidat dengan cara unik, seperti membuat animasi ala program survival pencarian bakat ‘Produce 101’ lengkap dengan backsound lagu ‘Pick Me’.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Lalu ada juga yang terinspirasi dari film populer lokal hingga Hollywood, diantaranya ‘A Taxi Driver’, ‘Harry Potter’, ‘Star Wars’, dan ‘The Good, the Bad, the Weird’. Selain itu ada juga yang temanya memancing, disko, kompetisi olahraga, hingga animasi beruang putih yang berkeliling Korea Selatan.

Berkat gaya kekiniannya itu, SBS menjadi stasiun televisi publik paling banyak ditonton selama penghitungan cepat dengan rating sebesar 7,55 persen, mengalahkan KBS1 di peringkat kedua dengan rating 6,39 persen, serta MBC di posisi ketiga dengan 5,12 persen. Cara kreatif ini bukan kali pertama dilakukan SBS, sebelumnya mereka juga pernah membuat grafik inovatif ini saat Pemilu Presiden.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)