SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Touch Down! Momen Trump-Kim Jong Un Mendarat di Singapura untuk Pertemuan bersejarah

Senin, 11 Juni 2018 13:26 by reinasoebisono | 2768 hits
Touch Down! Momen Trump-Kim Jong Un Mendarat di Singapura untuk Pertemuan bersejarah
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Donald Trump telah mendarat di Singapura tadi malam. Keduanya nampak bersiap untuk mengatur ‘panggung’ pertemuan puncak yang akan mengukir sejarah dan bertujuan mencegah krisis nuklir ini.

Pertemuan kedua pemimpin negara di dunia itu disebut sangat diantisipasi dan akan diadakan pada hari Selasa. Menjadi tanda pertama kalinya seorang pemimpin Korea Utara bertemu dengan Presiden Amerika yang tengah menjabat.

Melansir Al Jazeera, Donald Trump mendarat di Pangkalan Udara Paya Lebar pukul 12.30, Minggu (10/6) waktu setempat, beberapa jam setelah Kim Jong Un mendarat di Bandara Internasional Changi di maskapai Air China pesawar 747.

Baca juga: Dialog Trump - Kim Jong Un Buntu, Tingkat Kepercayaan Warga Korsel ke Presiden Moon Jae In Anjlok

“Kedua belah pihak memiliki tim penasihat yang besar, jadi (akan) ada banyak pekerjaan yang terjadi di balik layar,” kata Kimberly Halkett dari Al Jazeera. “Bukan hanya para pembantu diplomatik dan para penonton di seluruh dunia. Tapi bahkan orang Singapura biasa merasa sangat istimewa sejarah dapat dibuat di tanah mereka,”

Kim Jong Un sendiri, diketahui melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan berterima kasih karena bersedia menyelenggarakan pertemuan di negaranya. Untuk Trump, ia memiliki harapan untuk mencapai kesepakatan pembuatan peraturan dan perjanjian dengan Korut adar menyerahkan senjata nuklir mereka.

Pertemuan keduanya ini pun sempat menuai aktivitas ‘tarik-ulur’ selama beberapa bulan setelah spekulasi antara Washington dan Pyongyang sempat membatalkan pertemuan tersebut secara resmi dari pihak Trump.

(rei/image: Al Jazeera)

  • HOT !
    Setelah uji coba MRT, kini ada perbincangan bahwa Moda Raya Terpadu (MRT) dan Light Rail Transit (LRT) akan gratis bagi warga Jakarta. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tarif 2 kendaraan umum tersebut tak mungkin gratis. Sebab menurutnya, Pemprov DKI Jakarta hanya memiliki dana terbatas dalam mengoperasikan MRT....
  • HOT !
    Berbagai hal menarik terjadi dalam debat cawapres malam tadi (17/3), di mana kedua calon wakil presiden 2019 saling beradu visi misi. Salah satu yang menarik untuk disorot adalah jumlah kata yang diucapkan oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno....
  • HOT !
    Debat Pilpres Ketiga akhirnya berhasil digelar pada Minggu (17/03/19) di Hotel Sultan Senayan. Pada kesempatan itu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai capres dihadapkan dengan pembahasan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya. Selama debat yang berlangsung 2 jam itu, sejumlah janji dan pernyataan dilontarkan keduanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)