SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik

Minggu, 10 Juni 2018 11:04 by reinasoebisono | 9480 hits
'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi belakangan sering dikaitkan dan ‘diserang’ oleh kampanye kata-kata #2019GantiPresiden yang dideklarasikan oleh Mardani Ali Sera. Kampanye ini pun berlanjut ke kegiatan pulang ke kampung halaman atau mudik Lebaran kali ini.

Melansir Detik, Mardani mengajak pendukung gerakan #2019GantiPresiden untuk membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran sebagai tanda setuju atas aksi tersebut.

Terlihat dari unggahannya via Twitter @MardaniAliSera yang memperlihatkan dua spanduk di jalan yang bertuliskan ’yang setuju ganti presiden klakson 3x'. Dia berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

"Ini ide kreatif kawan-kawan sebagai bagian dari upaya menarik perhatian publik bahwa gerakan ini didukung dengan cara kreatif," ungkap Mardani.

Baca juga: Waspadai Titik-titik Rawan Macet Parah di Arus Balik Mudik Lebaran 2018

Namun melansir Detik, nampaknya ada aksi tandingan untuk spanduk-spanduk tersebut. Karena kini muncul spanduk bertuliskan 'Jalan Tol Pak Jokowi'. Tampak spanduk disebar ke berbagai daerah, khususnya jalan tol untuk arus mudik lebaran. 

“Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi”

Salah satu jalanan yang memasang spanduk tersebut diketahui berada di daerah Semarang, Jawa Tengah. Spanduk berada di antara spanduk iklan lainnya. AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap adanya spanduk tersebut di jalan tol.

(rei)

  • HOT !
    Negara negara maju biasanya memiliki biaya hidup yang tinggi, dan baru baru ini survei tahunan yang dibuat oleh Economist Intelligence Unit. Pertama kalinya dalam tiga dekade terakhir, tiga kota menempati urutan teratas daftar kota termahal....
  • HOT !
    Sebelum menjadi pengusaha ternama hingga mencalonkan diri sebagai wakil presiden pada pilpres 2019, Sandiaga Uno hanya seorang laki laki biasa dan seorang suami dari keluarga kecil dan sederhana. Ia bahkan mengaku sempat menjadi pengangguran....
  • HOT !
    Penampilan Ma’ruf Amin di debat Pilpres ketiga menyisakan beragam pendapat. Digelar pada Minggu (17/03/19) malam di Hotel Sultan Senayan, tercatat Ma’ruf Amin melontarkan beberapa istilah istilah yang menarik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)