SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik

Minggu, 10 Juni 2018 11:04 by reinasoebisono | 9469 hits
'Tandingan' Kubu Pendukung Jokowi dan #2019GantiPresiden Bertebaran di Jalur Mudik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi belakangan sering dikaitkan dan ‘diserang’ oleh kampanye kata-kata #2019GantiPresiden yang dideklarasikan oleh Mardani Ali Sera. Kampanye ini pun berlanjut ke kegiatan pulang ke kampung halaman atau mudik Lebaran kali ini.

Melansir Detik, Mardani mengajak pendukung gerakan #2019GantiPresiden untuk membunyikan klakson tiga kali saat mudik Lebaran sebagai tanda setuju atas aksi tersebut.

Terlihat dari unggahannya via Twitter @MardaniAliSera yang memperlihatkan dua spanduk di jalan yang bertuliskan ’yang setuju ganti presiden klakson 3x'. Dia berharap klakson-klakson tersebut bisa menjadi fenomena, seperti klakson telolet.

"Ini ide kreatif kawan-kawan sebagai bagian dari upaya menarik perhatian publik bahwa gerakan ini didukung dengan cara kreatif," ungkap Mardani.

Baca juga: Waspadai Titik-titik Rawan Macet Parah di Arus Balik Mudik Lebaran 2018

Namun melansir Detik, nampaknya ada aksi tandingan untuk spanduk-spanduk tersebut. Karena kini muncul spanduk bertuliskan 'Jalan Tol Pak Jokowi'. Tampak spanduk disebar ke berbagai daerah, khususnya jalan tol untuk arus mudik lebaran. 

“Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda sedang melewati jalan Tol Pak Jokowi”

Salah satu jalanan yang memasang spanduk tersebut diketahui berada di daerah Semarang, Jawa Tengah. Spanduk berada di antara spanduk iklan lainnya. AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap adanya spanduk tersebut di jalan tol.

(rei)

  • HOT !
    Praktik prostitusi kembali dibongkar oleh Satpol PP di Kawasan Jakarta Selatan. Praktik prostitusi tersebut berada di panti pijat 02 di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Kebayoran, Jaksel....
  • HOT !
     Patroli keamanan terutama di perairan utara Sulawesi, Sulu, dan Sabah telah menjadi bagian dari kerja sama pertahanan trilateral antara Filipina, Indonesia, dan Malaysia, yang digagas Presiden Joko Widodo pada 2016 dan mulai berlaku awal 2017....
  • HOT !
    Polisi telah mengantongi terduga pelaku penembakan wanita muda berinisial H (21). Polsi juga menduga bila kasus tersebut melibatkan anggota polri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)